Rekomendasi Tempat Wisata Seru Dekat Pantai Kuta Bali

Berlibur ke Bali tak akan lengkap sebelum Anda berkunjung ke Kuta. Di Kuta terdapat berbagai objek wisata pantai yang sudah terkenal keindahannya. Kuta merupakan kawasan pantai pasir putih yang berada di bagian selatan pulau Bali. Kawasan pantai Kuta sudah dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan sejak lama. 

Terkenal dengan pantai pasir putih yang indah dan landai, Kuta menjadi daerah wisata unggulan. Di sekitar pantai Kuta banyak dibangun hotel backpacker dan penginapan berstandar internasional. Selain hotel bintang juga banyak ditemukan hotel murah di Kuta yang cocok untuk para backpacker dan traveller yang berwisata ke Bali. 

Tak hanya terkenal dengan wisata pantai, Kuta juga memiliki banyak spot wisata alam dan budaya yang menarik minat wisatawan. Berikut beberapa destinasi wisata di Kuta yang bisa Anda kunjungi saat berada di Bali

1. Kampung Langit 
Kampung langit merupakan objek wisata baru yang terdapat di Kuta Bali. Kampung langit adalah taman langit pertama di bali yang menyajikan berbagai pertunjukan budaya dan seni serta berbagai pemandangan tentang aktivitas masyarakat Bali. 

Selain menikmati pertunjukan seni, di Kampung Langit, pengunjung bisa merasakan pengalaman membuat jamu tradisional bali. Juga ada arena untuk membuat gerabah dan arena mewarnai gerabah sesuai selera. Di Kampung Langit, wisatawan akan merasakan pengalaman berwisata sekaligus memahami sisi lain kehidupan masyarakat Bali. 

Untuk menambahkan suasana Bali, pengunjung bisa menyewa pakaian khas Bali dan memakainya selama berada di Kampung Langit. Tak lupa pengunjung bisa berdandan menggunakan kosmetik khas Bali yang penuh dengan rempah. 

2. Monumen Ground Zero
Monumen yang merupakan tugu peringatan atas peristiwa Bom Bali yang terjadi pada 12 Oktober 2002 lalu. Saksi memilukan yang menewaskan 202 orang dari 20 negara dan 200 lebih korban cedera ini kini menjadi salah satu ikon penting di Kuta Bali. 

Monumen ground zero memiliki bentuk yang khas dan unik. Berdiri gagah di jalan Legian membuat monumen ini sangat mudah diingat. Apalagi desainnya khas dengan ukiran tumbuhan dan dilengkapi taman bunga yang indah. 

Monumen ini diresmikan pada 2004 dengan nama Monumen Panca Benua dan lebih dikenal sebagai monumen Ground Zero. Selain menjadi saksi atas peristiwa yang menyayat hati, monumen ini juga menjadi saksi bagaimana pariwisata Bali bisa bangkit lagi setelah terpuruk akibat isu terorisme. 

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Kuta mengabadikan momen saat berada monumen ground zero melalui akun sosial media. Selain menunjukkan empati, mereka juga tertarik dengan desain monumen yang unik. 

3. Kuta Theater 
Tak hanya terkenal dengan wisata pantai dan alam yang indah, wisata Bali tak akan lengkap tanpa adanya pertunjukan seni dan tari. Di Kuta, Anda bisa menikmati pertunjukan teater yang digabungkan dengan pertunjukan sulap yang bisa dinikmati di Kuta Theatre Magic Bali. Pertunjukan teater di sini menampilkan nuansa modern, unik berbaur dengan ilusi yang ditayangkan secara langsung. 

Kesan unik dan menarik dari setiap pertunjukan di Teater ini karena kental dengan nuansa adat dan tradisi Bali. Cerita yang ditampilkan pun terinspirasi dari persahabatan antara Gusti Atmaja dan Ni Ulantari. Pertunjukan di teater ini ditunjang efek cahaya dan audio hingga 100.000 watt dengan 26 efek teater. 

Sebagai pembuka pertunjukan ditampilkan tari Legong Bali yang dilanjutkan teater bernuansa sulap dan ilusi. Gedung teater ini berkapasitas hingga 500 penonton dengan tiket masuk Rp 150.000,- per orang untuk setiap pertunjukan. 

4. Pasar Seni Kuta Bali
Bila ingin menikmati kerajinan dan hasil seni Bali datanglah ke Pasar Seni Kuta Bali. Pasar Seni yang juga dikenal sebagai Kuta Art Market ini merupakan komplek pasar rakyat yang berada di dekat Pantai Kuta. Ada banyak cinderamata dan kerajinan lokal dengan harga murah dan kualitas bagus yang dapat dibeli. 
 
Saat berada di Kuta, Anda bisa dengan mudah mencapai tempat ini. Terletak di Jalan Bakung Sari dan tak jauh dari Jalan Kartika Plaza Bali. Berkeliling di pasar Seni Kuta Bali akan memberi Anda pengalaman berbeda. Anda bisa menawar dengan harga yang pantas untuk mendapatkan oleh-oleh yang bagus dan unik.

Bila ingin mendapatkan pengalaman lebih seru, datang ke pasar seni Kuta pada sore hari akan menjadi pilihan yang tepat. Puas berbelanja dan membeli pernak-pernik khas Bali, Anda bisa langsung menuju pantai untuk menyaksikan sunset yang indah di Pantai Kuta. Anda bahkan bisa langsung menyaksikan sunset langsung dari pasar seni ini. 

5. Ekowisata Mangrove Wanasari 
Bila ingin suasana berbeda saat berada di Kuta Anda bisa datang ke ekowisata Mangrove Wanasari. Lokasinya terletak di Desa Adat Tuban, Kecamatan Kuta, Badung. Di ekowisata ini, masyarakat membudidayakan kepiting bakau yang banyak digunakan sebagai bahan kuliner di berbagai restoran Seafood di Kuta Bali. 

Saat berada di area Ekowisata Mangrove Wanasari pengunjung bisa melakukan petualangan dengan berkeliling di sekitar hutan mangrove. Di Ekowisata Mangrove Wanasari terdapat beberapa satwa seperti kera, burung, dan biawak. 

Terdapat jalan kayu yang bisa dijadikan wahana untuk jalan santai sepanjang 2 kilometer. Anda juga bisa menikmati pemandangan pantai dan hutan mangrove dari menara pandang yang ada. 
 

Berbagai objek wisata selain pantai ini membuat Kuta makin menjadi tujuan wisata favorit wisatawan. Puas bermain di pantai yang indah dan berpasir putih, Anda bisa melanjutkan petualangan di berbagai destinasi wisata andalan yang ada seperti Kampung Langit, Kuta Theater Show, atau berbelanja di pasar seni Kuta. 

Banyaknya objek wisata menarik yang bisa dikunjungi membuat wisatawan banyak memilih menginap di Kuta selama berada di Bali. Apalagi, wisatawan bisa dengan mudah menemukan hotel murah di Kuta seperti POP! Hotel Kuta Beach. 

POP! Hotel Kuta Beach adalah hotel backpacker dengan desain modern dan pop yang fasilitas yang siap memanjakan tamu. Terdapat  223 kamar modern yang dilengkapi AC, TV Layar datar 32 inci, shower pod, brankas dan wifi 24 jam. Selain itu hotel murah di Kuta ini juga dilengkapi kolam renang yang bisa dimanfaatkan para tamu. 

POP! Hotel Kuta Beach Legian terletak di pusat kota. Dari hotel tamu bisa mencapai pantai Kuta dengan berjalan kaki. Berada di salah satu kawasan wisata paling populer di Bali, hotel ini dikelilingi pertokoan, bar dan klub dansa yang ramai di jalan Legian. Selain itu Anda bisa mencapai kawasan seminyak hanya dalam jarak 1 kilometer. 

Dengan akomodasi yang nyaman, POP! Hotel Kuta Beach memberi pilihan terbaik bagi wisatawan untuk menginap dan menikmati liburan yang menyenangkan di Bali. Anda bisa langsung memesan kamar melalui website POP! Hotels dengan harga yang sangat terjangkau.