Tempat Wisata Instagramable Bernuansa Alam di Bandung

instagramable-bernuansa-alam-bandung.jpg
 
Daya tarik Bandung sebagai kota  tujuan wisata memang tak pernah ada habisnya. Keindahan alam, sejarah, keramahan penduduk, dan aneka kuliner yang menggugah selera menjadi daya tarik yang membuat wisatawan tak bosan berkunjung ke Bandung. 

Ada banyak destinasi wisata unggulan di Bandung baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta. Objek wisata yang sedang hits biasanya menyediakan tempat berfoto yang unik dan instagramable untuk menarik hati pengunjung. Selain bagus untuk berfoto, spot menarik dan unik ini juga membuat kenangan berada di Bandung menjadi lebih istimewa. 

Berikut beberapa tempat wisata instagramable yang bisa Anda datangi saat berkunjung ke Bandung. 

1. Taman Hutan Raya Juanda
Taman hutan raya Juanda merupakan hutan konservasi alam yang terletak tak jauh dari pusat kota Bandung. Selain untuk rekreasi, hutan ini juga berfungsi sebagai paru-paru kota. 

Kawasan taman hutan raya Juanda terbilang luas. Memiliki luas lebih dari 500 ha, tutupan hutan ini membentang sepanjang Dago sampai kawasan Maribaya  Lembang. Pengunjung umum bisa masuk ke kawasan hutan mulai dari pukul THR Bandung bisa dikunjungi oleh wisatawan setiap hari mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 6 sore. 

Lokasi taman hutan raya juanda bandung berada di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan Bandung. Daerah ini berada di ketinggian 770 – 1330 dpl. Terdapat banyak objek wisata di dalam kawasan hutan raya Juanda yang ditunjang spot foto bagus berlatar belakang alam terbuka. 

Terdapat beberapa gerbang utama untuk bisa masuk ke wilayah Tahura Juanda seperti pintu masuk di daerah Pakar Dago, pintu masuk daerah Lembang, dan pintu masuk PLTA Bengkok. Untuk masuk ke lokasi Tahura pengunjung dikenakan tiket Rp 11.000 untuk pengunjung domestik, dan Rp 76.000 untuk wisatawan luar.
  
2. Kampung Dago Pojok 
Spot wisata instagramable yang sedang hits di Bandung saat ini adalah kawasan kampung Dago. Berada di tengah kota, kampung Dago Pojok menyajikan spot kreatif dan bernilai seni. 

Dinding-dinding dan rumah warga di kawasan ini diselimuti mural cantik sehingga menarik untuk dijadikan latar belakang berswa foto. Pembuatan mural didukung penerapan teknologi tinggi untuk sebuah karya seni. 

Tak hanya berfoto, di kampung Dago Pojok, wisatawan juga bisa belajar membuat mural sendiri. Bila ingin belajar lebih dalam, wisatawan bisa mengikuti workshop membuat mural, wayang dan alat musik bambu yang menjadi musik tradisional bandung. Bila beruntung, wisatawan bisa melihat pertunjukan tari tradisional yang digelar warga. 

Untuk masuk ke sini, wisatawan tidak dipungut biaya. Sebagai bentuk apresiasi pengunjung bisa membeli aneka kerajinan dan hasil seni masyarakat setempat untuk dijadikan oleh-oleh. 

3. Forest Walk 
Bila ingin menghirup udara segar sembari menikmati indahnya deretan pepohonan, forest walk di Babakan Siliwangi bisa menjadi pilihan. Hutan kota Bandung ini terletak di kawasan taman sari dekat dengan kampus ITB dan kebun binatang. 

Saat menyusuri hutan kota ini, pengunjung bisa menemukan spot foto yang bagus dengan latar belakang alam terbuka. Juga ada spot jembatan kayu dan besi yang saling terhubung mengelilingi kawasan yang akan mempercantik gambar. 

Selain untuk bersantai dan jogging, kawasan forest walk juga banyak digunakan kegiatan piknik keluarga dan sekolah. Lokasi ini dibuka untuk umum tanpa ada pungutan tiket masuk. Pengunjung hanya diminta untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban. 


4. Orchid Forest
Anda penyuka bunga terutama anggrek? Datanglah ke Orchid Forest yang berlokasi di daerah Cikole, Lembang, Bandung. Dari pusat kota, Anda bisa berkendara sejauh 20 kilometer ke arah Gunung Tangkuban Perahu. Pemandangan indah dan asri akan menemani sepanjang perjalanan. 

Orchid Forest Lembang dikenal sebagai taman anggrek terlengkap dan terbesar di Indonesia. Di sini terdapat lebih dari 150 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan di atas lahan seluas 12 hektar. Selain anggrek lokal, bibit anggrek di sini berasal dari banyak negara seperti dari  Venezuela, Amerika Serikat, dan Peru.

Tak hanya untuk pecinta anggrek, taman ini juga cocok untuk tujuan wisata alam terbuka. Deretan pohon pinus yang ada di kawasan membuat suasana menjadi lebih asri dan sejuk. Di orchid forest terdapat berbagai spot  menarik seperti sky bridge dengan latar belakang hutan pinus, area outbond, dan area camping. 

Untuk masuk ke orchid forest, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp35.000,- per  orang. Bagi Anda yang datang membawa kendaraan dikenakan biaya parkir Rp 5.000 untuk sepeda motor, Rp 10.000 untuk Mobil, dan Rp 30.000,- untuk bus. Kawasan Orchid Forest dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. 

5. Taman Lembah Dewata
Taman Lembah Dewata merupakan destinasi wisata yang kini semakin ramai dikunjungi. Taman yang mengandalkan pemandangan dari danau tanah hujan  ini dilengkapi dengan banyak spot foto menarik. Keindahan dan kekhasan suasananya membuat Taman Lembah Dewata sering dijadikan lokasi foto prewedding. 

Lokasi taman lembah dewata terletak di jalan Tangkuban Perahu km 3.7 Cibogo, daerah Bandung Barat. Untuk masuk ke  kawasan pengunjung dikenai tiket masuk Rp10.000,- per orang. 

Perjalanan menuju Taman Lembah Dewata pun tak kalah menarik karena selain bisa melihat pemandangan yang indah, wisatawan bisa bertemu penunggang kuda dan pedagang susu sapi dan susu kuda. 

Berwisata ke Bandung memang tak akan pernah membosankan. Selalu ada destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Saking banyaknya pilihan wisata, tak heran bila banyak wisatawan yang bingung harus memilih spot wisata yang mana. 

Agar pengalaman berlibur dan berkunjung ke Bandung makin berkesan tak ada salahnya bila Anda menginap untuk satu atau dua malam di salah satu hotel di Bandung. Anda tak perlu khawatir karena terdapat pilihan hotel murah yang cocok untuk backpacker atau wisatawan keluarga yaitu POP! Hotel Festival Citylink Bandung. 

POP! Hotel Festival Citylink Bandung merupakan hotel di Bandung yang cocok menjadi pilihan menginap para wisatawan. Letaknya strategis dan dekat dengan berbagai spot wisata tengah kota. Lokasinya yang berada di dalam area Festival Citylink Mall membuat pengunjung bisa mendapatkan akses untuk mencicipi aneka kuliner Bandung nan menggoda. 

Lokasi hotel di Bandung ini juga dekat dengan pintu keluar tol Pasir Koja. Jadi, Anda tak perlu khawatir terjebak dalam kemacetan kota. Dari hotel, Anda juga dengan mudah bisa mencapai Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Harga yang terjangkau membuat POP! Hotel Festival Citylink Bandung menjadi pilihan ideal saat memilih hotel backpacker di Bandung untuk urusan bisnis atau liburan wisatawan lokal. Terdapat 175 kamar dengan desain modern dan POP! Hotels yang akan memanjakan setiap tamu. 

Setiap kamar dilengkapi dengan TV Kabel dengan channel internasional, AC, brankas, dan King Size Bed. Anda juga bisa mengakses wifi gratis 24 jam non stop. Juga ada shower pod yang mencerminkan sentuhan POP! Hotels yang modern. 

Memesan kamar di POP! Hotel Festival Citylink Bandung merupakan solusi paling tepat untuk menginap selama berada di Bandung. Anda bisa memesan kamar langsung saat berada di hotel atau melalui website POP! Hotels. Hotel ini merupakan hotel yang mengerti kebutuhan wisatawan masa kini