Rekomendasi Wisata Sunset di Kuta. Ada Info Hotel, Lokasi Sunset, dan Spot Instagramable

hotel-di-kuta.jpg

Bali selalu menarik buat dikunjungi. Gak heran ada 6,3 juta wisatawan datang ke Bali selama 2019. Banyak wisata, atraksi, hingga tempat-tempat kece untuk melepas penat. Khusus di Kuta saja, bermunculan hotel baru. Buat wisatawan yang berencana berlibur ke Bali, wajib baca artikel berikut ini!

Hotel di kuta bali dekat pantai

Masih bingung mencari hotel di kawasan kuta yang dekat pantai padahal tiket pesawat sudah di tangan? Tenang, masih ada waktu untuk cari-cari penginapan yang sesuai keinginan. Salah satu rekomendasi hotel pinggir pantai bali murah yaitu POP! Hotel Kuta Beach.

Lokasi sangat dekat pantai, tetapi harganya cukup ramah di kantong. Harga sewa per malam di kisaran Rp.200 ribuan. Kamar nyaman dengan pelayanan sekelas hotel bintang lima. Hotel satu ini patut dicoba. Jumlah kamar mencapai 223 kamar dengan konsep minimalis dan ada fasilitas public swimming pool.

Jarak hotel dengan Pantai Kuta cuma 350 meter. Kalau jalan kaki hanya butuh waktu 4 menit saja. Bosan dengan Pantai Kuta dan pengen nongkrong di cafe instagramable di Pantai Legian, cukup jalan 650 meter saja. Jalan kaki ke Beachwalk Shopping Center atau biasa dikenal mall pinggir Pantai Kuta pun hanya membutuhkan waktu 12 menit. Kalau dihitung jaraknya, hanya 1 KM.

Sewa motor bali terdekat

Ada banyak banget jasa sewa motor bali di sekitar POP! Hotels. Harganya pun gak jauh beda antara satu dengan yang lainnya. Kisaran harga untuk sewa motor bali 1 hari yaitu Rp. 70 ribuan. Kalau jago menawar, wisatawan bisa dapat harga Rp. 50 ribu per hari. Berdasarkan pengalaman, jasa sewa ini ada di sekitaran Pantai Kuta, tepatnya di beberapa gang sebelum Pantai Kuta. Buat wisatawan yang tidak memiliki SIM C, gak perlu khawatir. Biasanya jasa sewa motor bali tanpa sim pun juga berjejer di sekitaran Pantai Kuta, atau di kanan kiri POP! Hotels.

Lokasi terbaik melihat sunset kuta

Ke Bali gak lengkap kalau cuma jalan-jalan ke pantai tanpa mendapat suasana sunset kuta. Suasana liburan makin lengkap dengan pemandangan langit berwarna kuning keemasan. Kalau sudah sore, yuk segera merapat ke beberapa lokasi terbaik sunset kuta ini:

Pantai kelan

Berada di sebelah selatan Airport Ngurah Rai Bali. Di sini, wisata akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam disertai dengan lalu-lalang pesawat setiap 5 menit. Hmmm… Kalau di-upload di Instagram pasti banyak yang mupeng nih! Lokasinya hanya 21 menit dari POP! Hotels.

Pantai Tanah Lot

Kalau sedang malas ke arah selatan, wisatawan juga punya opsi melihat sunset dengan pergi ke arah utara. Pantai Tanah Lot merupakan opsi terbaik lain untuk melihat sunset. Pemandangan yang bakal kamu dapat yaitu keindahan siluet pura saat sunset. Pesona pantai, siluet pura, serta suasana senja yang menenangkan hati bakal buat wisatawan balik ke Bali tahun depan.

Pantai Jimbaran

Lokasi ini lebih dekat dibanding Pantai Tanah Lot. Selain itu, tempat ini terkenal sebagai tempat makan malam romantis di Bali. Gak salah dong kalau mau berburu sunset disertai orang tersayang di sini! Duduk menghadap sunset ditemani kekasih dan menu seafood bakar, dengan sambal khas Jimbaran bikin suasana makin memorable.

Pantai Kayu Putih Canggu

Letaknya di utara Pantai Jimbaran. Disebut pantai kayu karena objek wisata ini memiliki jembatan kayu yang menghubungkan antara restoran La Laguna dengan pantai Kayu Putih Canggu. Pemandangan super indah akan muncul saat cahaya kuning keemasan sunset menyinari jembatan kayu. Coba deh ambil foto saat sunset di jembatan kayu di Pantai Jimbaran ini. Hasil foto cantik banget buat dijadikan wallpaper handphone atau bahkan desktop.

Pantai Dreamland

Ciri khas dari pantai ini yaitu pasir putih bersih serta deretan tanaman kelapa di tepi pantai. Lokasinya yang langsung menghadap ke barat membuat Pantai Dreamland jadi spot terbaik untuk menikmati sunset. Wisatawan dapat duduk di bawah pohon kelapa sembari menyaksikan momen terindah di Bali.

Daftar Cafe di Kuta yang Cocok untuk Nikmati Suasana Malam Bali

Kalau sudah malam, gak mungkin kan duduk-duduk di pantai atau cuma tiduran di POP! Hotels. Solusinya, bersinggah di cafe di kuta yang notabene lokasinya dekat dengan pantai. Sepulang berburu sunset, wisatawan dapat berhenti sejenak untuk menikmati suasana malam di Bali. Berikut ini tempat nongkrong di kuta bali malam hari:

Grain Espresso Seminyak

Nikmati malam di Bali dengan duduk-duduk santai di kafe satu ini. Lokasinya masih di sekitaran Pantai Seminyak. Kalau mau kencan dengan doi, kafe ini bisa dijadikan opsi pertama. Harga menu di kisaran Rp. 39.000 hingga Rp. 132.000, masih ramah lah di kantong. Konsepnya pun mendukung banget. Ada kursi kayu, tembok yang tidak dicat, serta kafe yang langsung menghadap tepi pantai membuat siapa saja yang datang bakal betah berlama-lama di sini.

Sensa Kueh, Pia & Koffie Kuta

Suka dengan konsep minimalis dengan sentuhan minimalis? Salah satu cafe instagramable di seminyak ini cocok jadi destinasi di malam hari. Harga menu cukup terjangkau, cuma Rp. 150 ribuan untuk dua orang tamu. Ciri khas dari kafe Sensa yaitu warna tosca pada dinding. Seringkali wisatawan menjadikan dinding tosca ini jadi background foto. Yuk berswafoto di sini! Jangan lupa share di Instastory.

Espress Coffee House Kuta

Konsep kafe ini lebih cocok buat mereka yang datang ke Bali untuk keperluan bisnis. Perabot dan dekorasinya tampak maskulin. Menu di kisaran Rp. 50 ribuan. Yang banyak diburu di Cafe Espress ini yaitu wifi-nya. Gratis dan kecepatannya bikin pengunjung betah browsing kemana-mana. Letaknya 12 menit dari POP! Hotels ke arah utara.

Revolver Espresso

Kafe dengan konsep kafe-kafe di Hawai. Bagian dinding dihias dengan kayu yang ditata sedemikian rupa. Bagian atap pun ditutup dengan kayu yang disusun rapi. Yang bikin mempesona, sinar bulan akan masuk melalui sela-sela atap kayu saat malam hari. Seakan-akan, wisatawan sedang nongkrong di luar ruangan. Harga rata-rata Rp. 45.000 hingga Rp. 145.000.

Pantai surfing pemula di bali

Seharian berkeliling Bali. Menikmati sunset di Kuta serta duduk santai di kafe-kafe eksotis untuk menghabiskan malam. Di hari berikutnya, enaknya kemana ya? Sudah pernah mencoba surfing? Kalau belum, lengkapi liburan di Bali dengan pengalaman surfing di Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Dreamland, Pantai Seminyak, atau bahkan Pantai Batu Bolong. Di sepanjang pantai-pantai tersebut berjejer persewaan papan selancar beserta jasa instrukturnya pula.

Sebelum mengarahkan maps ke beberapa pantai tersebut, wisatawan perlu tahu berapa tarif sewa papan selancar dan biaya rafting di pantai kuta. Tahu tentang daftar pantai surfing bagi pemula saja belum cukup. Harga sewa papan selancar sebesar Rp. 50 ribu per papan per 12 jam. Kalau memerlukan instruktur bagi wisatawan yang baru pertama kali berselancar, cukup membayar Rp. 250 ribu. Bila tidak ingin repot, jalan saja dari POP! Hotels ke Pantai Kuta. Di sana ada banyak jasa penyewaan papan selancar.

Kesimpulan

Berwisata ke Bali memang asyik. Alangkah lebih asik bila para wisatawan sudah memiliki rencana liburan sendiri. Artikel ini memberikan sudut pandang sederhana soal rencana berlibur ke Bali bagi mereka yang bingung mau kemana saat di Bali. Dimulai dengan hotel dekat pantai kuta yang murah meriah, memilih jasa sewa motor terdekat, menikmati sunset dan nongkrong santai di dekat pantai, serta mencoba surfing untuk pertama kali.

Pilih POP! Hotel Kuta Beach yang lokasinya sangat dekat dengan wisata pinggir pantai di Pantai Kuta atau Seminyak. Harganya pun hanya Rp.200 ribuan per malam. Ramah di kantong dan strategis bila ingin menikmati suasana liburan di Bali.