Bingung Saat di Tangerang? Ini Rekomendasi Moda Angkutan, Hotel, dan Wisata

hotel-di-tangerang.jpg

Bicara Tangerang berarti sedang membahas soal pabrik atau pusat industri berbagai produk di kawasan BSD City. Kawasan ini merupakan kawasan hunian dan perumahan paling terencana di Indonesia. Letaknya di daerah Serpong, Tangerang.

BSD City disebut sebagai kota satelit dari Jakarta, dimana fasilitas di sana sangat lengkap. Ada kawasan industri, perkantoran, perdagangan, pendidikan, wisata, sekaligus perumahan dan apartemen sebagai pusat hunian. Bila melakukan perjalanan ke Kawasan BSD untuk urusan bisnis dan/atau hal lain selama beberapa hari saja, simak tips-tips seputar BSD di bawah ini:

Jenis angkutan umum darat menuju BSD, Tangerang

Letaknya yang cukup jauh dari Pusat Kota Jakarta, ada beberapa orang yang kebingungan untuk mencapai Kota Tangerang. Untuk menuju ke BSD, ada beberapa moda transportasi pilihan yang tersedia, seperti kendaraan pribadi, bus, KRL, trans BSD, BSD Link, shuttle bus dan transjakarta, dan angkot. Yang terakhir, ada satu jenis moda angkutan menuju BSD yaitu MRT. Saat ini artikel ini ditulis, proses pembangunan jalur MRT masih dalam proses.

Coworking space tangerang

Kalau mau kerja di BSD, tetapi bingung mencari tempat yang cocok untuk mengerjakan tugas kantor, pergi saja ke coworking  space di tangerang. Selain bisa fokus dalam mengerjakan tugas, suasana dan letaknya dekat dengan hotel. Beberapa rekomendasi coworking space di Tangerang diantaranya:

Coworking space di The Breeze BSD City. Di sini, terdapat fasilitas yang mendukung pekerjaan. Mulai dari area kerja yang nyaman, koneksi internet cepat, free flow minuman, dan storage. Nama coworking space ini yaitu EV Hive The Breeze.

Coworking space tema industrial. Berbeda dengan konsep kantor yang ada di Jakarta, Weave Co. memiliki konsep industrial. Layanan yang tersedia juga sama seperti coworking pada umumnya. Mulai dari suasana yang tenang, meja-kursi kerja, hingga wifi dengan kecepatan tinggi.

Tempat meeting dan event. Di sini lebih lengkap. WINC Co. dapat dipergunakan untuk nongkrong bareng teman-teman, meeting dengan klien, hingga mengadakan event. Di dalamnya dihiasi banyak buku dan majalah.

Meeting room dan video conference. Apabila mencari coworking space tangerang dengan fasilitas remote work, maka Epica Lifestyle Offices and Epica Coffee Culture merupakan tempat paling pas. Coworking ini sering dipakai oleh penggiat startup, freelancers, dan pekerja independen untuk mengerjakan tugas harian. Selain itu, terdapat pilihan menu snack dan kopi untuk menemani saat bekerja.

Hotel di tangerang

Pergi ke suatu daerah selama beberapa hari pasti perlu mempertimbangkan soal penginapan. Di Tangerang, banyak bangunan bahkan gedung yang difungsikan sebagai hotel. Salah satu rekomendasi hotel di tangerang BSD dengan  fasilitas lengkap untuk keperluan bisnis yaitu POP! Hotel BSD City. Rate per kamar cuma Rp. 300 ribuan per malam. Letaknya sangat dekat dengan convention hall terbesar di Indonesia, Indonesia Convention Exhibition (ICE). Apabila ingin refreshing, ada pula Teras Kota & Ocean Park. Jarak dari hotel hanya beberapa meter saja.

Soal fasilitas in-room yang disediakan yaitu In-room Safe Deposit Box, International Cable TV, Free Wifi, dan layanan check-in 24 jam. Jumlah kamar yang secara keseluruhan sebanyak 60 kamar modern dengan 3 meeting room.

Tempat instagramable di bsd

Meski menjadi pusat industri penyokong Ibukota, di BSD juga terdapat rekomendasi tempat wisata. Entah itu wisata alam, wisata belanja, hingga wisata anak muda (cafe instagramable di tangerang). Sebagai referensi kalau bepergian ke Tangerang, berikut ini referensi tempat instagramable di bsd:

The Breeze BSD City. Merupakan lokasi wisata modern yang memadukan antara restoran, coffee shop, supermarket, bioskop, serta fasilitas hiburan lainnya. Untuk masuk ke lokasi ini, tidak dipungut biaya atau gratis. Selain ada bangunan-bangunan minimalis kekinian, di bagian tengah terdapat danau angsa.

IKEA Alam Sutera. Merek IKEA sudah pasti tahu. Namun, sudahkah pergi ke IKEA Alam Sutera di Tangerang? Apabila belum, sesekali mampir di IKEA ini. Sebuah toko perabotan dengan konsep scandinavian. Dibuka pada tahun 2014 dan terletak di daerah Alam Sutera. Selain untuk berbelanja, bisa pula mampir hanya untuk foto-foto dan makan-minum di restorannya. Lokasi IKEA Alam Sutera dengan POP! Hotels hanya 23 menit ditempuh dengan mobil.

Firenze Gelateria. Kedai Gelato yang beralamat di Ruko Golden 8 BLok H No.2 Gading Serpong, Pakulon Barat. Menu gelato mulai dari Rp.25 ribu hingga Rp. 115 ribu. Selain gelato, ada pula berbagai menu makanan Italia dan minuman.

Unison Cafe and Kitchen. Konsep kafe ini cukup unik. Setiap lantai dibuat dengan konsep yang berbeda-beda. Mulai dari desain interior hingga warna cat yang digunakan. Menu makanan di kisaran Rp. 50 ribu hingga Rp. 100 ribu. Perjalanan dari POP! Hotels ke Unison memerlukan waktu 19 menit.

Dailycious. Tempat yang satu ini cocok dipilih saat perut lapar di siang hari. Menu makanan dan minuman sangat variatif. Tidak lupa, desain interior sangat instagramable. Tembok dihias dengan warna pastel serta hiasan interior ala-ala kafe pinggir jalan di Eropa.

Kesimpulan

Kawasan industri BSD merupakan salah satu tempat tujuan bisnis. Banyak orang datang dan pergi di kota ini. Biasanya, pelaku bisnis hanya menginap 1 hingga 2 hari di kawasan BSD. Selain letaknya yang lumayan jauh dari Jakarta, di kawasan ini lebih banyak dipenuhi pabrik dan pusat produksi berbagai produk.>

Sebagai solusi dari mobilitas pelaku bisnis seperti demikian, rekomendasi hotel di tangerang dan berbagai tempat di sekitarnya akan sangat membantu. Booking POP! Hotels BSD City. Harga sewa per malam hanya Rp. 300 ribuan. Lokasi dengan Indonesia Convention Exhibition (ICE) dan Teras Kota & Ocean Park. Jaraknya hanya beberapa meter saja!