Rekomendasi 5 Aktivitas Seru Selama di Kelapa Gading

aktivitas-seru-di-kelapa-gading.jpg
 
Kelapa Gading adalah kawasan elit di Jakarta Utara yang banyak dipilih sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dulunya, kawasan Kelapa Gading merupakan areal rawa dan persawahan yang kini telah disulap menjadi pusat bisnis,  pusat belanja, pemukiman dan kawasan terpadu di Ibu Kota Jakarta. Terdapat hotel di Kelapa Gading yang bisa dijadikan pilihan akomodasi saat berlibur di sana. 

Meski berada di Utara Jakarta, Kelapa Gading bisa diakses dengan mudah dari pusat kota Jakarta. Kawasan ini dilalui koridor Transjakarta dan hanya berjarak 10 kilometer dari Monumen Nasional. Kawasan Kelapa Gading juga mudah diakses dari Bandara Soekarno Hatta karena dekat dari tol. Hanya butuh waktu sekitar 35 menit untuk sampai di Bandara dari Kelapa Gading. 

Saat berada di Kelapa Gading, Anda akan merasakan suasana berbeda karena lingkungan yang asri dengan taman dan ruas jalan yang lebar. Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga sembari bersantai dan menghabiskan hari libur. 

Aktivitas seru apa sajakah yang bisa dilakukan saat sedang bersantai dan berlibur bersama di Kelapa Gading? Yuk cari tahu ulasannya. 

1. Belanja bersama 
Sebagai kawasan terpadu, terdapat sejumlah mall di Kelapa Gading seperti Mall of Indonesia, Mall Kelapa Gading, Summarecon Kelapa Gading dan Mall Artha Gading. Berbagai pusat belanja ini menawarkan nuansa modern dengan berbagai aktivitas seru. 

Anda bisa berbelanja atau menikmati aneka kuliner di aneka gerai makanan yang ada di mall. Pengunjung bisa memilih menu makanan sesuai kesukaan mulai dari menu tradisional hingga menu mancanegara seperti restoran Jepang, restoran Korea, India, Timur Tengah, dan juga Eropa. 

Buat pengunjung yang mengincar barang branded, Anda bisa menuju official store dan sejumlah outlet yang ada di Mall of Indonesia dan Summarecon Mall Kelapa Gading. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di wahana permainan anak dan wahana keluarga yang ada. 

Datang ke sebuah Mall juga tidak menuntut Anda dan keluarga untuk berbelanja. Sekadar window shopping dan duduk bersantai di area publik yang tersedia juga bisa Anda lakukan bersama keluarga. 
 
2. Bermain dengan Keluarga
Kelapa Gading memiliki sejumlah wahana bermain untuk keluarga. Anda bisa mengajak keluarga dan orang tercinta untuk bersenang-senang, menghabiskan waktu bersama bermain di arena permainan anak yang ada.
 
Mayoritas tempat permainan anak berada dalam area Mall yang ada di Kelapa Gading seperti MoI Lands di Mall of Indonesia, Paws di Mall Kelapa Gading.  Namun, Anda juga bisa menemukan area bermain yang lebih luas sehingga butuh lokasi yang lebih luas seperti Bounce Street Asia. 

Bounce Street Asia adalah wahana permainan fisik yang mengajak pengunjung aktif melompat sekaligus mendekatkan interaksi anggota keluarga. LOkasi ini terbuka untuk pengunjung dengan usia dua tahun sampai di atas 50 tahun. 

Bounce Street terletak di Jalan Kumala Artha Gading nomor 8. Di sini terdapat 10 area permainan di lokasi ini yaitu Main Court, Aero Ball, Dodgeball, Foam pit, Kids Court, Basketball, Battle I'm atau Gladiator War Zone, Airbag, Spider Tower, Wall Running atau Wall Climbing.  Anda bisa masuk dan puas bermain di dalamnya setelah membayar tiket mulai dari Rp80.000,-

3. Jogging bersama keluarga
Saat berada di Kelapa Gading, tak ada salah Anda mampir ke areal taman kota. Terdapat dua lokasi jogging track di sini yaitu Jogging 1 dan Jogging 2. Taman Jogging Kelapa Gading terletak di depan bundaran La Piazza Mall Kelapa Gading (MKG dan berdiri sejak 2008. 

Terdapat sejumlah fasilitas publik di sini seperti Jogging track dengan luas 497 m, jalur refleksi sakit dan refleksi sedang, bangku taman, area bermain anak, gazebo, plaza, pedestrian, dan toilet yang nyaman dan bersih. 

Selain berfungsi sebagai arena rekreasi keluarga dan olahraga ringan, Taman Jogging juga merupakan ruang terbuka hijau yang berfungsi sebagai paru-paru kota. Di musim hujan, Taman Jogging juga berfungsi sebagai daerah resapan air.

Tempat ini dulunya Kebun Pembibitan milik Dinas Pertamanan DKI Jakarta yang kemudian diubah menjadi area hijau taman. Taman Jogging yang berlokasi di Jalan Bulevar Kelapa Gading,  ini dibuka setiap hari dari pukul 05.30 – 21.00 WIB. 

4. Makan bersama keluarga
Mengajak keluarga makan bersama di luar menjadi salah satu cara seru saat menghabiskan waktu liburan. Di Kelapa Gading, Anda bisa mengajak keluarga atau orang tercinta makan di Mall yang ada di Kelapa Gading. Bila ingin suasana berbeda bisa mengajak keluarga ke salah satu restoran atau tempat makan. 

Di Kelapa Gading terdapat banyak pilihan tempat makan. Anda bisa memilih lokasi sesuai dengan menu kesukaan masing-masing. Beberapa tempat makan yang terkenal di Kelapa Gading adalah Kohicha Cafe dan Ippeke Komachi yang menyajikan menu makanan Jepang. 

Di kedua restoran ini, Anda bisa memesan aneka makanan Jepang seperti Truffle Gyudon serta sushi dan sashimi dengan daging ikan segar dan tebal. Juga ada Beef Hamburger Steak Set yang merupakan patty hamburger juicy besar, dengan telur setengah matang, dan sayuran. 

Anda juga bisa mengajak keluarga ke restoran bernuansa barat seperti Oh My Grill dan Six Ounce Coffee. Di sini, pengunjung bisa memesan kopi dan aneka kuliner berbahan babi seperti Crispy Pork Belly, dan Two Little Pigs Burger dengan campuran pork belly dan pulled pork shoulder.

Buat Anda yang tergila-gila dengan seafood belum lengkap sebelum mampir di Restoran Wiro Sableng. Wiro Sableng merupakan warung seafood terbaik di Jakarta yang ada di Kelapa Gading. Restoran ini menyajikan aneka olahan seafood seperti ikan, cumi, udang, kepiting, hingga king crab dengan campuran tumis daun dewa. 

Selain itu, Anda juga bisa mengajak keluarga makan di Dapur Kincir Kelapa Gading yang banyak menyajikan menu makanan untuk vegetarian. Tidak hanya makan, di restoran ini pengunjung juga bisa melihat dan membeli aneka kerajinan seperti kerajinan kayu, rotan, hingga kain. 

5. Bersantai di Hotel 
Bosan dengan aktivitas yang biasa, Anda bisa mengajak keluarga atau orang tercinta untuk menginap di salah satu hotel di Kelapa Gading. Tenang, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena di sini ada POP! Hotel Kelapa Gading yang merupakan pilihan hotel murah di Kelapa Gading. 

Dengan harga mulai dari Rp300.000,- Anda bisa merasakan berbagai kenyamanan menginap di hotel budget terbaik. POP! Hotel Kelapa Gading berlokasi di Jalan Boulevard tak jauh dari Mall Kelapa Gading. Jadi saat menginap di sini, Anda bisa mengajak keluarga puas menjelajah berbagai spot makan dan arena bermain anak di Mall Kelapa Gading. 


POP! Hotel Kelapa Gading merupakan hotel budget dengan konsep cozy dan modern. Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi dalam, TV, AC, Wifi gratis 24 jam dan deposit box. Hal yang paling menarik dari POP! Hotels adalah sentuhan desain minimalis dan modern dengan warna-warna soft yang membuat liburan menjadi menyenangkan. 

Tak hanya untuk berlibur bersama keluarga, POP! Hotel Kelapa Gading merupakan pilihan hotel budget yang tepat buat Anda yang sedang dalam perjalanan bisnis atau urusan kantor. Hotel di Kelapa Gading ini memiliki akses yang bagus ke pusat kota Jakarta dan juga merupakan hotel dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta. Hanya berkendara 35 menit saja, Anda sudah bisa tiba di Bandara tanpa perlu takut terburu-buru dan takut ketinggalan pesawat.

POP! Hotel Kelapa Gading merupakan pilihan hotel budget yang tepat buat para backpacker dan eksekutif yang menginginkan hotel budget namun dengan suasana nyaman. Kini, saat berada di Kelapa Gading dan butuh penginapan, Anda sudah tahu pilihannya. Tinggal lakukan pemesanan kamar di POP! Hotels. Liburan senang, pekerjaan tenang, dan keluarga makin sayang.