Punya Waktu 3 Hari Di Bandung? Baca Tips Hotel, Tempat Belanja, dan Spot Instagramable ini!

hotel-di-bandung.jpg

Wisatawan sering memenuhi kota Bandung di akhir pekan atau hari libur nasional. Alasannya, disana terdapat berbagai wisata agrowisata, belanja, hingga spot instagramable yang ngehits. Mayoritas, wisatawan berasal dari Jakarta. Jarak tempuh dari Jakarta ke Bandung yaitu 153 KM. Apabila memakai mobil pribadi, lama perjalanan hanya 2 jam lebih 8 menit.

Jarak yang sedemikian dekat ini mengakibatkan Kota Bandung dipenuhi oleh wisatawan asal ibu kota saat hari libur. Lantas, bagaimana tips berlibur di Bandung bila waktu berkunjung hanya 3 hari? Berikut referensinya:

Rekomendasi hotel di bandung

Hal pertama yang perlu diurus saat berwisata dimanapun yaitu penginapan (hotel). Berhubung saat ini sedang berlibur di Bandung, maka topik pembahasan yaitu rekomendasi hotel di bandung.

Bagi wisatawan yang memiliki bujet hotel Rp. 300 ribuan per malam, maka POP! Hotel Festival Citylink adalah hotel di Bandung yang tepat dipilih. Kenapa? Di sini wisatawan diberikan kamar minimalis dengan layanan-layanan tambahan di dalamnya, meliputi: TV kabel, kasur ukuran besar, gratis wifi, hingga terdapat deposit box di dalam kamar.

Tempat instagramable di bandung

Selesai check-in di POP! Hotels Festival Citylink, tips berikutnya terkait tempat instagramable di Bandung. Kalau ini, wisatawan perlu mempertimbangkan jarak antar lokasi wisata supaya waktu tidak habis di jalan. Berikut rekomendasi tempat instagramable di bandung yaitu:

Taman Hutan Raya. Bandung termasuk salah satu kawasan yang sejuk. Tidak heran bila wisatawan asal Jakarta selalu berkunjung ke Bandung saat libur kerja. Taman yang dikenal sebagai Taman Hutan Raya Ir. H Juanda ini dekat dengan kawasan Dago. Di dalamnya terdapat forest walk, air terjun, binatang liar dan wisata rohani di goa Belanda dan Goa Jepang.

Rainbow Garden Lembang. Kalau udara segar dan sejuk belum menarik, cobalah ke salah satu spot instagramable di Bandung ini. Letaknya berada di Lembang. Siapkan kamera karena 80 persen jenis bunga berada di sini.

Kampung Dago Pojok. Saat berkeliling di kawasan Dago, jangan lupa mampir di Kampung Dago Pojok. Wisatawan akan disambut dengan berbagai macam jenis mural dengan desain yang kreatif, ukuran dan warna menarik.

Forest Walk. Belum pernah dengar spot instagramable ini? Lokasinya di kawasan Hutan Babakan Siliwangi yang merupakan kawasan ruang publik hijau.

Bukit Senyum. Ingin menikmati pemandangan di ketinggian? Sempatkan waktu untuk mampir di Bukit Senyum. Letaknya di lereng Gunung Burangrang. Di sini wisatawan dapat menyaksikan keindahan panorama dari pohon pinus dan kebun teh yang mendamaikan.

Tempat belanja baju di bandung

Ke Bandung jangan lupa untuk eksplor wisata belanjanya. Selain banyak spot baru yang sedang ngehits, Bandung merupakan surga belanja bagi wisatawan. Banyak produk fashion dijual dengan harga miring. Buat wisatawan yang ngebet berbelanja, berikut ini tempat belanja baju di bandung:

Gang Tamim. Suka jeans? Datang ke Gang Tamim. Di sini wisatawan dapat memilih sendiri bahan jeans. Harga berkisar antara Rp. 100 ribu hingga Rp. 200 ribu. Lokasi tepatnya di Jalan Sudirman. Pasar ini dapat capai selama 14 menit dari POP! Hotels.

Pasar Jumat Pusdai. Pasar ini hanya ada hanya di Hari Jum’at. Karena ini adalah pasar, maka barang yang dijual di sini sangat beragam. Soal harga tidak perlu khawatir, pasti murah-meriah menyesuaikan kualitasnya.

Pasar Baru Trade Center. Kalau mencari tempat belanja baju di Bandung yang menjual produk lengkap dan murah, disini tempatnya. Pasar ini sering disebut juga sebagai Mangga Dua-nya Bandung. Banyak penjual dari Bandung dan luar Bandung membeli produk jualan di sini secara grosir.

Factory outlet terbaik di bandung

Kalau pusat belanja sebelumnya kurang nyaman untuk didatangi, maka puaskan dahaga berbelanja di factory outlet terbaik di Bandung saja. Buat wisatawan yang berusia 20 hingga 30-an tahun, pasti tahu tentang factory outlet terbaik di bandung ini. Berikut rekomendasi factory outlet Bandung:

Rumah Mode. Buka mulai pukul 09:00 hingga 21:00 WIB dan berlokasi di Jalan DR. Setiabudhi No.41, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Koleksi produk di sini yaitu Gucci dan Ralph Lauren. Semua produk diklaim sebagai produk “sisa” import.

The Secret. Display produk cukup lengkap. Ada aneka barang untuk dewasa (pria dan wanita). Yang bikin betah berlama-lama di sini yaitu terdapat ruang belanja khusus anak – anak dan wanita berhijab. Jam buka outlet pada 09:00 hingga pukul 21:00 WIB. Bila menuju ke sini dengan kondisi macet, maka perjalanan dari POP! Hotels ke The Secret butuh waktu 23 menit.

The Summit. Tempat terfavorit bagi para fashionista yang mencari model fashion trendy. Di sini ter-display barang fashion branded import dan sisa ekspor. Ada baju dan tas untuk segala usia (dewasa dan remaja hingga anak – anak). Lokasinya di Jalan R.E. Martadinata, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Grande Fashion Gallery. Lokasi FO (Factory Outlet) ini dekat dengan objek wisata Taman Hutan Raya Juanda dan Dago Pakar, kemudian Armor Kopi dan Dago Dream Park. Ragam produk fashion yang dapat deibeli yaitu branded (kualitas ekspor dan impor). Apabila datang ke sini dalam keadaan lapar, maka mampir dulu di cafe tempat kuliner yang disediakan oleh pihak FO.

Kesimpulan

Berlibur ke Bandung sudah jadi kebiasaan warga Ibu Kota. Bila ada tanggal merah cuma 2 hingga 3 hari, maka Bandung adalah pilihan terbaik. Supaya liburan terasa memuaskan, maka perlu mempertimbangkan soal hotel, tempat instagramable, pusat belanja baju murah, hingga factory outlet yang punya stok produk branded dengan harga miring.

Rekomendasi diatas pasti membuat liburan lebih berkesan. Tidak habis di jalan karena kena macet Kota Bandung. Apalagi bila menginap di hotel dengan kasur empuk, AC, gratis wifi, dan layanan check-in 24 jam. Tertarik? Booking kamar di POP! Hotels Festival Citylink. Cuma 300 ribuan per malam lho!