Menilik Kawasan Bisnis Pasar Baru (Hotel, Taman, Makanan Legendaris)

hotel-di-pasar-baru.jpg

Pasar baru merupakan destinasi wisata belanja di Jakarta. Di sini, terdapat pertokoan yang menjual pakaian dan pernak-pernik dengan harga grosir. Banyak pedagang dari daerah hilir-mudik secara rutin ke Pasar Baru.

Bila berencana pergi ke Pasar Baru, tidak ada salahnya menyimak beberapa rekomendasi seputar pasar baru, meliputi:

Suasana kolosal di sekitar pasar baru

Di pasar baru, tidak hanya berjubel pedagang pakaian dan pernak-pernik. Ada pula kedai makanan kecil yang menjajakan mie, pangsit ikan, dan bakso. Sembari menikmati kuliner di sekitar pasar baru, para pengunjung akan disuguhkan arsitektur bangunan yang epic era kolonial, neo klasik, hingga gotik. Suasana ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Alih-alih berbelanja produk untuk dijual kembali, para pengunjung pun bisa berwisata murah-meriah di sini.

Penginapan nyaman harga Rp.200 ribuan di Pasar Baru

Selesai berbelanja dan menikmati suasana di sekitar pasar baru, akan lebih sempurna bila  beristirahat di hotel dengan desain minimalis dan harga sekitar Rp.200 ribuan. Akses dari hotel ke Pusat Belanja Pasar Baru pun sangat dekat. Bisa ditempuh dengan jalan kaki. Sekiranya sudah selesai berbelanja dan ingin kembali ke daerah, jarak hotel ke Stasiun Gambir hanya 2 KM saja. Belanja dalam jumlah banyak tidak perlu khawatir perihal biaya kargo.

Hotel yang dimaksud yaitu POP! Hotel Pasar Baru. Hotel yang memiliki fasilitas lengkap mulai dari check-in 24 jam, gratis wifi, dan deposit box di dalam kamar. Akses hotel ke berbagai lokasi wisata pun dekat, seperti Kota Tua, Ragunan, dan Ancol.

Duduk sejenak di 5 taman di Jakarta

Salah satu spot wisata yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke Pasar Baru yaitu taman di Jakarta. Berikut referensi taman di Jakarta yang cocok dikunjungi bersama keluarga:

Tabebuya. Lokasi di Jln. Mohammad Kahfi No,1, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di taman ini terdapat kolam dengan luhan bunga teratai. Yang membuatnya spesial, disediakan beberapa gazebo sehingga dapat dipakai oleh pengunjung untuk duduk dan menyantap bekal makanan. Kalau mau ke sini dari POP! Hotels, butuh waktu 50 menit berkendara dengan mobil.

Cattleya. Alamat di Jln. Slipi, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Di sini akan tersaji pemandangan taman hijau dengan kombinasi beberapa jenis bunga dengan warna yang cerah. Taman ini seringkali dipakai untuk foto pre-wedding. Selain itu, tersedia jalur untuk jogging, bersepeda, dan duduk-duduk santai di sekitar taman.

Spathodea. Ada di Jalan Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Taman ini terbilang masih baru dan lokasinya dekat dengan Taman Tabebuya. Terdapat danau kecil serta dikelilingi oleh jogging track dan outdoor gym.

Langsat. Beralamat di Jalan Langsat Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Taman Langsat dibuat bagi warga yang ingin berolahraga dan rehat dari kebisingan Jakarta. Lokasinya tersembunyi. Sayangnya, taman dengan pohon berusia tua dan rerimbunan lebat ini seringkali mistis. Naik mobil ke sini hanya memerlukan waktu 30 menit, bila berangkat dari POP! Hotels.

Honda. Jln. Tebet Timur Raya, Jakarta Selatan. Ingin mengajak balita jalan-jalan? Spot wisata ini cocok sebagai pilihan. Suasana damai dan asri. Banyak pengunjung meski bukan di hari libur. Fasilitas yang tersedia yaitu sport center, jogging track, dan toilet umum.

Makanan legendaris pasar baru

Yuk manjakan lidah saat berada di Pasar Baru. Berikut rekomendasi makanan legendaris yang ada di sekitar pasar baru:

Joni steak. Memulai usaha tahun 2005, harga steak di bawah Rp.100 ribu. Menu favorit di sini yaitu Rib Eye Import 100gr Rp.35.000. Apabila porsi itu masih kurang, cobalah menyantap makanan porsi jumbo, daging 200 gr. Harganya cuma Rp.70.000.

Medan Baru. Menu utama berupa Gulai Kepala Ikan Rp.210.000. Restoran di Pasar Baru ini sudah terkenal dengan kuah Gulai yang kental. Tambahkan sambal udang yang diolah bersama bawang, cabe rawit, dan tomat. Rasanya pasti bikin penikmat makanan nusantara sakau!

Taj Mahal. Di Pasar Baru, ada pula restoran India bernama Taj Mahal. Menu masakan terdiri 3 negara yaitu India, Pakistan atau Arab. Setiap pengunjung disarankan mencoba Batter Chicken. Bumbu rempahnya meresap dan teksturnya sangat empuk. Jarak dari POP! Hotels hanya 2,6 KM.

Haka Restaurant. Seringkali menjadi lokasi merayakan ulang tahun bersama keluarga. Menu makan Khas Chinese seperti Ayam Pacamke, Capcay, atau Babi Madu, semua itu bikin ketagihan sekali.

Tempat parkir mobil di pasar baru jakarta

Ramainya Pasar Baru membuat para pengunjung kebingungan menemukan lahan parkir. Akibatnya, terjadi penumpukan di tepi jalan sepanjang Pusat Belanja Pasar Baru. Kalau sudah begini, ada baiknya para pengunjung mencari tahu terlebih dulu lokasi-lokasi parkir yang ada di sekitar Pasar Baru. Berikut merupakan rekomendasi lokasi parkir di pasar baru Jakarta:

Gedung Parkir Pasar Baru. Lokasi di Jalan gereja Ayam No,13

Tempat parkir mobil lapangan banteng. Jalan Lapangan Banteng Selatan. Buka selama 24 jam.

Parkir mobil galur. Jalan Galur Jaya No.36

Bila tidak ingin direpotkan dengan parkiran mobil, titipkan mobil di POP! Hotels. Selanjutnya, pesan taksi online menuju Pasar Baru.

Rute busway pasar baru

Moda transportasi paling sering dipilih ke Pasar Baru yaitu Busway. Untuk pergi Pasar Baru, pilih Bus dengan rute 3 dan 5C. Berikut daftar shelter menuju ke Pasar Baru:

Dari PIK FIT Club House swimming pool, Jakarta Utara. Lama perjalanan 101 mnt

Dari SPBU Pertamina, Jakarta Utara. Lama perjalanan 109 mnt

Dari On Boat (Muara Angke - Pulau Tidung), Jakarta Utara. Lama perjalanan 89 mnt

Dari Nasi Goreng Aris Adi Putra, Jakarta Barat. Lama perjalanan 55 mnt

Dari Bengawan Solo Coffee, Jakarta Utara. Lama perjalanan 109 mnt

Dari 꿀닭 (KkulDak - Honey Chicken Ball), Jakarta Utara. Lama perjalanan 76 mnt

Dari Rainbow Kitchen, Jakarta Utara. Lama perjalanan 112 mnt

Dari TOUS les JOURS, Jakarta Utara. Lama perjalanan 76 mnt

Dari Alia Hotel - Cikini, Jakarta Utara. Lama perjalanan 112 mnt

Dari Ikan Bakar & Seafood Muara Angke, Jakarta Utara. Lama perjalanan 82 mnt

Jarak antara POP! Hotels dengan Halte busway Pasar Baru, Jl. Pos, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat hanya 2 KM. Dari POP! Hotels ke halte dapat menggunakan ojek online.

Kesimpulan

Rugi kalau ke Pasar Baru tapi tidak menyimak rekomendasi seputar kawasan ini. Pasar Baru tidak hanya soal belanja dan jual-beli pakaian. Pengunjung bisa pula menikmati taman kota, makanan khas yang melegenda, hingga rute mode transportasi umum dari dan ke Pasar Baru.

Bila datang dari luar Jakarta, menginap di POP! Hotel Pasar Baru. Harga per malam Rp. 200 ribuan dengan lokasi yang sangat dekat dengan Pusat Belanja Pasar Baru dan Stasiun Gambir. Bisa check-in tengah malam dan setiap kamar pasti ber-AC. Pasti nyaman!