Mau bermain watersport, wajib bermalam di nusa dua. Alasannya?

hotel-di-nusa-dua.jpg

Tanjung Benoa merupakan bagian dari Nusa Dua yang menjadi kawasan wahana permainan air paling lengkap di Bali. Air lautnya jernih berwarna biru muda serta memiliki ombak yang tenang. Apabila dari Kuta, jalur menuju ke Nusa Dua harus melewati tol laut sepanjang 12,7 kilometer. Motor ataupun mobil dapat melalui tol ini.

Umumnya, Nusa Dua menjadi destinasi terakhir saat wisatawan berkunjung ke Bali. Hal ini karena Nusa Dua terletak lebih jauh dengan kawasan wisata lain di Bali (Kuta, Denpasar, Ubud). Oleh sebab itu, banyak di antara para wisatawan lebih memilih menginap 1 malam terakhirnya di Nusa Dua. Selain lebih puas bermain, jarak Nusa Dua ke bandara hanya dipisahkan oleh tol laut. Apabila sedang berencana ke Bali dan Nusa Dua menjadi salah satu destinasi wisata, berikut ini rekomendasi hotel dan lokasi wisata di sekitar Nusa Dua:

Hotel di nusa dua bali

Yang pasti, hotel menjadi hal pertama yang perlu ditentukan. Di sini, hari-hari liburan akan dimulai. Beristirahat serta menyambut pagi di Bali. Apabila letak hotel terlalu jauh dengan lokasi wisata, maka wisatawan perlu bangun lebih pagi supaya tidak terkena macet saat perjalanan ke destinasi wisata.

Rekomendasi hotel nusa dua bali yang dekat dengan destinasi wisata bermain air yaitu POP! Hotel Nusa Dua. Letak POP! Hotel Nusa Dua berada di By pass Ngurah Rai Street. Letaknya sangat berdekatan dengan Tol Bali Mandara dan Bali International Convention Center. Harga per malam Rp. 200 ribuan. Fasilitas yang disediakan yaitu Air Conditioner, LCD TV, International TV Channels, Free WiFi, dan Complimentary Bottled Water.

Berapa jauh jarak dengan Tanjung Benoa? Hanya 5 KM menuju Tanjung Benoa Watersport atau sekitar 5 hingga 10 menit bila menggunakan kendaraan pribadi melalui tol. Selain itu, setiap tamu bakal disajikan pemandangan cahaya terbit melalui Deck Roof Top di masing-masing kamar.

Berburu sunrise bali

Kala berlibur di bali, wisatawan seringkali berkunjung ke tempat wisata populer. Namun, pernahkah terpikir untuk melihat sunrise di Bali? Jarak POP! Hotels ke spot sunrise lumayan jauh. Namun, tidak ada salahnya untuk dikunjungi. Apabila memiliki keinginan yang seperti demikian, berikut ini rekomendasi lokasi menikmati sunrise di Bali:

Pantai Sanur. Ini adalah titik paling populer bagi wisatawan untuk menikmati Sunrise Bali. Yang bikin seru di Pantai Sanur ini, wisatawan mendapat akses ke bungalow yang tersebar di tepi pantai, berenang, bermain jetski atau berjalan di dasar laut, jogging dan bersepeda di jalur khusus di sepanjang Pantai Sanur.

Danau Beratan. Namanya tidak terlalu familiar bagi wisatawan. Bila ingin mendapatkan Sunrise Bali, spot ini merupakan alternatif pilihan. Di sini, udaranya sejuk karena terletak di ketinggian 1,300 mdpl. Jika tiba disana pada pagi hari, udara dingin akan menyambut. Supaya tidak ketinggalan kemunculan matahari di balik kabut, datanglah sekitar pukul 06.24 WITA.

Pantai Lovina. Dibanding kebanyakan pantai yang telah direview oleh berbagai wisatawan, pantai ini masih belum begitu populer. Wisatawan akan memperoleh sensasi melihat sunrise sambil ditemani lumba-lumba. Datang ke pantai ini sekitar pukul 05.00 WITA. Agar bisa melihat lumba-lumba, wisatawan perlu menyewa perahu jukung yang akan membawa ke tengah laut (jalur perlintasan lumba-lumba).

Jatiluwih Rice Terrace. Tidak banyak yang tahu bahwa Jatiluwih merupakan spot terbaik pula untuk melihat sunrise. Jatiluwih merupakan Cultural Landscape yang ditetapkan oleh UNESCO. Keindahan yang tersaji berupa keindahan sawah dengan sistem subak khas Bali. Pemandangan saat matahari terbit akan membuat wisatawan kagum dan puas!

Aktivitas wisata di nusa dua favorit wisatawan

Tanjung benoa akan menjadi destinasi selanjutnya. Di sini, wisatawan dapat memuaskan dirinya untuk bermain air. Adapun jenis permainan yang tersedia di Tanjung Benoa di antaranya banana boat, flying fish, jet ski, single parasailing, rolling donut, snorkling, flyboard, scuba diving, dan masih banyak yang lainnya.

Wisatawan pun akan dapat memilih untuk bermain di watersport mana. Dari POP! Hotels ke Tanjung Benoa akan banyak sales di pinggir-pinggir jalan. Mereka menawarkan permainan di Tanjung Benoa atau bahkan penginapan. Selain itu, wisatawan dapat memesan segala jenis permainan dengan datang langsung di watersport yang berada di sepanjang Tanjung Benoa.

Cafe instagramable di nusa dua bali

Saat berlibur, tidak jarang kafe menjadi salah satu destinasi. Hal ini karena beberapa kafe dengan konsep yang unik hanya ada di Bali. Keunikan bisa terletak pada konsep interior, menu makanan, atau beberapa event yang diadakan. Berikut ini rekomendasi cafe instagramable di nusa dua bali:

Kuliner vegan. Nama cafe nya yaitu Verdant Organic & True Food Kitchen. Menu terdiri dari makanan dan minuman yang dibuat tanpa ada olahan daging. Kisaran harga makanan Rp. 70 ribuan. Kalau dari POP! Hotels, wisatawan hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menikmat menu olahan daging yang lezat.

Hangout santai. Letaknya berada di kawasan By Pass Ngurah Rai. Menu yang dihidangkan oleh Pak Bos Cafe yaitu Chicken Schnitzel, Beef Steak, pasta, Ayam Goreng Pasta, Ayam Bakar, dan masih banyak menu-menu.

Pizza khas Italia. Setelah lelah berkeliling dan bermain wahana di Tanjung Benoa, cobalah berhenti di Nusa Dua Pizza. Tersedia menu-menu western dengan harga mulai dari Rp. 35 ribu hingga Rp.60 ribu.

Hidangan Asia. Rindu dengan hidangan khas nusantara? Di Bali ada banyak kafe dengan menu nusantara. Salah satunya Honey & Bread Cafe. Kisaran harga Rp. 30 ribuan hingga Rp. 70 ribuan. Dekorasi di dalamnya cocok banget buat wisatawan yang suka banget berburu spot foto instagramable.

Kesimpulan

Tanjung Benoa dan Nusa Dua selalu menjadi salah satu destinasi wisata. Karena di Tanjung Benoa sangat banyak watersport berjejer di sepanjang pantai, maka tidak perlu bingung agar bisa mencoba beberapa wahana bermain.  Kalau perihal watersport sudah beres, rekomendasi lain seperti hotel, cafe, dan lokasi wisata sekitar Nusa Dua akan memudah wisatawan berlibur di Nusa Dua.

Bila masih bingung soal penginapan, pilih POP! Hotel Nusa Dua. Lokasinya dekat dengan kawasan Tanjung Benoa, dimana wisatawan dan memuaskan diri di akhir liburan di Bali dengan aktivitas seru. Harga per malam sangat ekonomis, hanya Rp 200 ribu per malam. Nyaman dan pasti seru!