Liburan di Bali Menginapnya di Denpasar. Berikut Rekomendasi Hotel, Jasa Sewa, serta Wisata Kuliner dan Cafe

hotel-di-denpasar.jpg

Ada lebih dari 668 hotel di Denpasar. Namun, wisatawan seringkali menggunakan istilah hotel murah di denpasar. Alasannya, cara ini dipakai untuk menemukan penginapan dengan harga per malam di bawah Rp200 ribuan. Selain soal harga, memilih hotel juga berdasarkan destinasi wisata.

Penginapan murah di denpasar

Bila berencana berwisata di Bali, akomodasi paling utama soal penginapan. Salah satu pilihan terbaik yaitu POP! Hotel Denpasar.  Terletak di Jln. HOS Cokroaminoto 23-25, Denpasar, hotel dengan harga Rp200 ribuan ini menyediakan 122 kamar. Di setiap kamar tersedia fasilitas TV kabel, deposit box, gratis wifi, serta wisatawan dapat check-in 24 jam.

Bagaimana soal akses ke lokasi wisata di Bali? POP! Denpasar berada di lokasi yang strategis. Dimana jarak dari POP! Denpasar ke destinasi wisata populer di Bali tidak begitu jauh. Beberapa di antaranya:

Pantai Sanur. Waktu tempuh dari POP! Hotels ke Pantai Sanur hanya membutuhkan waktu 30 menit dengan kondisi jalanan ramai lancar.

Pantai Kuta. Sama halnya dengan Pantai Sanur. Wisatawan memerlukan waktu tempuh selama 30 menit.

Uluwatu. Pergi ke destinasi wisata satu ini lebih lama dibanding sebelumnya. Setidaknya, wisatawan harus duduk di mobil selama 56 menit. Perjalanan melalui tol dengan situasi ramai lancar.

Ubud. Beralih ke destinasi wisata di Bali Tengah. Berencana pergi ke Ubud? Siapkan mobil sewaan karena waktu tempuh dari POP! Denpasar ke Ubud yaitu 4 menit.

Tanjung Benoa. Ingin mengakhiri liburan dengan aktivitas seru di Tanjung Benoa? Tenang. Wisatawan hanya memerlukan waktu perjalanan selama 49 menit dari POP! Denpasar.

Sewa mobil bali 12 jam denpasar

Setelah menemukan hotel di denpasar, ketahui pula tempat penyewaan mobil 12 jam di denpasar berikut ini:

Santi bali rental (+6282146320344)

Alamat lengkap berada di Jl. Tukad Baru Timur, Pemogan, Kec. Denpasar Selatan. Layanan sewa mobil Santi Bali telah mendapatkan review positif oleh 218 pelanggan. Tersedia pilihan sewa mobil lepas kunci, mobil matic, mobil manual, dan sewa dengan supir.

Sewa Mobil Bali Puri Bali Car Rental (+6281358596061)

Lokasinya di Jl. Bedugul Gg. Cendrawasih No.9a, Sidakarya, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Tersedia beberapa jenis armada yaitu Avanza, Jazz RS, Brio, Xpander, Innova Reborn, Fortuner VRZ, dan Alphard. Harga sewa mulai Rp 200 Ribuan per 12 jam per hari. Mendapat feedback positif dari 3 ribuan pelanggan.

Dewata Rental Mobil Bali (+6282247966060)

Terletak di Jl. Gelogor Indah IA, Pemogan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar dengan armada yang tersedia yaitu Ayla, Agya, Calya, dan mobil APV. Harga mulai Rp 200 Ribuan dengan dua pilihan durasi pinjam, yaitu: 10 jam dan 24 jam.

Tempat wisata di denpasar

Berwisata di Denpasar tentu terasa kurang lengkap bila tidak mengunjungi tempat wisata di Denpasar berikut ini:

Museum Bali Denpasar (Tiket masuk Rp5 Ribu per pengunjung)

Alamatnya di Jln. Mayor Wisnu No.1, Dangin Puri, Denpasar Timur. Lokasi Museum Bali Denpasar berada di dekat objek wisata Pura Jagatnatha. Di dalam museum terdapat buan koleksi benda etnografi seperti peralatan zaman prasejarah hingga properti upacara adat dan keagamaan. Jarak POP! Hotels ke destinasi wisata ini hanya 2,4 KM atau 8 menit dengan mengendarai mobil.

Museum Lukisan Sidik Jari (Tiket masuk Rp.0- Gratis)

Berlokasi di Jln.Hayam Wuruk, Panjer, Denpasar Selatan, museum ini memiliki koleksi berupa keris, ombak, patung, batu purbakala, dan lukisan. Selain melihat koleksi, pengunjung juga bisa mengikuti program kursus menari, melukis, dan musik.

Bajra Sandhi Renon (Tiket masuk Rp.5 ribu per pengunjung)

Berupa bangunan monumen bersejarah simbol perjuangan masyarakat Bali dalam Kemerdekaan Indonesia. Terletak di Jln. Raya Puputan No. 142, Panjer, Denpasar Selatan dengan jam buka setiap hari mulai pukul 8:00 WITA hingga 18:00 WITA.

Pulau Serangan - Berenang dengan Hiu (Tiket masuk Rp.800 ribuan per orang)

Tertarik berenang dengan hiu? Coba berkunjung ke Pulau Serangan. Tempat wisata satu ini menawarkan wisata konservasi penyu hijau dan kura-kura serta berenang dengan kawanan hiu putih.

Tempat makan enak di denpasar

Selesai mengeksplor denpasar dengan keanekaragam wisata, cobain juga beberapa tempat makan enak di denpasar untuk memanjakan lidah. Lihat beberapa pilihan di bawah ini:

Ayam Betutu Khas Gilimanuk (Harga Rp.15.000 hingga Rp.105.000)

Ke Bali kurang lengkap tanpa menyantap Ayam Betutu. Wisatawan dapat beristirahat sejenak di Jln. Bulu Indah No.51X, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara. Sensasi Ayam Betutu empuk dengan bumbu khas bali yang kuat akan tersaji di sana.

Ikan Bakar Cianjur (Harga Rp.4.000 hingga Rp.82.000)

Tidak ada salahnya bila kangen Masakan Jawa Barat saat berwisata di Denpasar. Kalau terlanjur pengen, mau gimana? Pilihannya ada di Ikan Bakar Cianjur. Lokasinya di Jln. Cok Agung Tresna, Sumerta Kelod, Denpasar Timur. Wisatawan bisa mencicipi Gurame Bakar dengan nuansa Sunda.

RM. Kedaton Sanur (Harga Rp.4.000 hingga Rp.25.000)

Tempat makan enak di denpasar halal selanjutnya terletak di Jln. Bypass Ngurah Rai No.118, Sanur, Denpasar Selatan, Sanjur Kaja, Denpasar. Menu masakan yang tersedia yaitu kuliner khas jawa yang pedas dan kuat cita rasa rempah.

Warung Wardani (Harga Rp.5.000 hingga Rp.75.000)

Manjakan lidah dengan nasi campur serta sate lilit, sate tusuk, sambal, balado, dan rendang dalam satu meja. Sudah ada sejak tahun 80-an, interior di dalamnya sangat sederhana dan klasik khas jawa. Bila perut sudah melilit saat di denpasar, arahkan maps ke Jln. Yudistira No.02, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara. Dari POP! Hotels, jaraknya hanya 2,6 KM atau 7 menit berkendara dengan mobil.

Coffee shop denpasar

Di saat malam tiba, enaknya bersantai sambil menikmati suasana malam denpasar di tempat instagramable di denpasar. Ada beberapa rekomendasi, di antaranya:

Warung Blaster (Harga Rp.10.000 – Rp.100.000)

Satu hal yang mencolok di tempat nongkrong di Denpasar satu ini yaitu kesan cozy-nya. Wisatawan akan disambut lukisan bertema bunga dan kupu-kupu berwarna hijau di tembok. Konsep tempat ini berupa cafe atau resto dengan aneka board game. Menu makanan yaitu Indonesia, Oriental, dan Western. Waktu tempuh POP! Hotels  ke coffee shop ini yaitu 17 menit perjalanan dengan mobil.

Kedai Caret (Harga Rp1.000 – Rp25.000)

Konsep mirip dengan angkringan yang ada di Yogyakarta. Meja sengaja didesain memanjang sehingga mampu menampung beberapa orang sekaligus. Menu yang ada yaitu pisang goreng, nasi pecel, sate-satean, dan aneka minuman.

Rumahan Bistro (Harga Rp 18.000 – Rp30.000)

Konsepnya menarik, berupa Creative Home Living. Interior minimalis modern dan ornamennya lucu serta eye catching. Di bagian dinding dihias dengan mural dan ornamen dekorasi minimalis. Menu makan mulai dari main course sampai beverages.

The Hub Bali (Harga Rp20.000 – Rp128.000)

Ikon paling ngehits di tempat instagramable di denpasar ini yaitu mobil Volkswagen sebagai mesin pembuat espresso-nya. Konsep berupa kombinasi coffee shop, roastery cafe, pusat merchandise dan creative hub. Oleh sebab itu, wisatawan dapat pula berbelanja cenderamata dan koleksi khas bali lainnya di tempat nongkrong di Denpasar satu ini.

Kesimpulan

Bila dihitung, mulai dari biaya penginapan hingga hangout di Denpasar, alokasi biaya yang dibutuhkan oleh wisatawan tidak lebih dari Rp2 Jutaan. Itupun tergantung dengan jumlah orang dan berapa lama berada di bali. Pilihan hotel murah di bali denpasar dengan bujet Rp 200 Ribuan salah satunya POP! Hotel Denpasar. Alasannya, POP! Hotel Denpasar dekat dengan jasa sewa kendaraan, tempat wisata, lokasi makanan enak, serta tempat nongkrong dengan sangat mudah.