Liburan Akhir Pekan di BSD City, Lakukan 4 Hal Ini

akhir-pekan-di-bsd.jpg
 
Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga. Salah satunya dengan berjalan-jalan ke kawasan BSD City. Kota terpadu yang terletak di wilayah Tangerang Selatan,Provinsi Banten ini diminati untuk bersantai di akhir pekan karena aksesnya yang mudah dan dekat dari Ibu Kota Jakarta. 

Tak hanya untuk warga Jakarta dan sekitarnya, bagi Anda yang terpaksa transit dan bermalam di Bandara Internasional Cengkareng, tak ada salahnya mampir dan menikmati suasana kota BSD City. Anda juga bisa menginap di hotel murah yang ada di kawasan ini  sembari menunggu jadwal penerbangan selanjutnya, 

BSD City yang terletak di Serpong Tangerang Selatan merupakan kota urban yang memanjakan gaya hidup masa kini. Terdapat beberapa bangunan ikonik seperti Surya Research and Education Center (SREC), Froggy Floating Castle, dan Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang membuat suasana kota menjadi lebih modern. Selain itu, ruang terbuka hijau di sini cukup luas sehingga menghadirkan suasana asri dan segar. 

Saat menghabiskan akhir pekan di BSD City, Anda bisa melakukan berbagai hal seru bersama keluarga dan orang tercinta. Berikut ulasannya: 

1. Makan Bersama di Restoran 
Salah satu yang membuat kawasan BSD terkenal adalah suasana kotanya yang asri dan modern. Sebagai kawasan yang tumbuh dengan pesat, tidak heran bila Anda akan menemukan sejumlah spot menarik di kota ini. 

Karena suasananya yang asyik, banyak restoran dan rumah makan yang bisa ditemukan di sini. Mulai dari rumah makan bergaya barat, oriental, timur tengah dan juga Asia Selatan. Tapi jangan salah, banyak juga rumah makan dengan menu tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.  

Saat akan mengajak keluarga makan bersama, tentu saja harus menyesuaikan dengan budget yang ada. Jangan sampai, pengeluaran untuk makan membludak sehingga menguras budget untuk aktivitas lain. Karena itu, Anda perlu melakukan riset kecil-kecilan sebelum memutuskan lokasi makan yang tepat. 

Beberapa pilihan tempat makan enak dan murah yang bisa Anda pilih saat berada di BSD City adalah Rumah Makan Mang Engking, Soto Betawi H Mamat, Serabi Notosuman, Bakmi Asoei, Djamal Portal dan Warung Bu Kris. Semua tempat makan yang ada di BSD City ini bisa diakses dengan kendaraan roda empat dan roda dua serta berada di tengah kota. 

2. Wisata Belanja 
Puas makan, waktunya berkeliling kota BSD City. Ada beberapa mall yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Sebagai kota baru yang tumbuh untuk memanjakan kehidupan masyarakat urban, mall yang ada di wilayah BSD City dilengkapi berbagai fasilitas dan atraksi yang bisa memanjakan pengunjung. 

Bila tak ingin berbelanja, Anda tetap perlu datang ke sejumlah mall yang ada untuk sekadar window shopping. Salah satu Mall yang populer di kawasan BSD City adalah AEON Mall. Selain berbelanja, di sini Anda bisa menikmati Magic Fountain yang terletak di sebelah kiri Lobby Utama. 

Bagi para penyuka suasana Jepang, ada Sakura Illumination Park dengan segala pernak dan dekorasi khas negara matahari terbit. Bila ingin suasana lebih istimewa Anda bisa berkunjung di malam hari. 

Buat Anda yang ingin tahu mengenai desain interior minimalis dan ber berbagai model furniture terbaru bisa berkunjung ke IKEA Alam Sutera.  IKEA Mall terletak di jalan sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan. Mall asal Swedia ini merupakan tempat yang nyaman dan bisa memberi inspirasi furniture. Dengan konsep one stop solution IKEA Alam Sutera menjadi pilihan berwisata belanja. 

Bila ingin suasana berbeda, datanglah ke The Breeze BSD City. Dengan konsep unik pengunjung bisa menikmati suasana berada di rumah kaca, dengan pemandangan sungai, aquarium dan kolam berisi ikan-ikan. Selain berbelanja, di sini juga bisa menikmati sajian kuliner pada restoran kafe yang ada. 

3. Bersantai di Taman Kota 
Sebagai kota yang juga ditopang oleh pemukiman warga, BSD Kota dilengkapi dengan fasilitas publik berupa taman kota. Taman kota di BSD City cukup populer lantaran memiliki beragam spot ikonik yang cocok untuk berfoto. Terdapat dua taman kota di BSD City yang disebut Taman Kota 1 dan Taman Kota 2. 

Taman Kota BSD City merupakan ruang terbuka hijau yang mudah diakses. Untuk menikmati berbagai fasilitas publik yang ada di taman, pengunjung dan wisatawan lokal tidak dipungut biaya, cukup datang dan menikmati kesegaran udara di sana. 

Pada situasi normal, di Taman Kota BSD City ini sering diadakan acara seperti senam bersama, pertunjukan musik dan festival. Terdapat dua tempat pertunjukan berupa amphiteater dan gedung semi terbuka. Namun, saat pandemi, Anda tetap bisa menikmati suasana dan kesegaran udara dengan berjalan santai mengelilingi area taman. 

Jangan lupa abadikan kenangan dengan melakukan swafoto disini. Rindangnya pepohonan dan hijaunya rerumputan memberikan suasana asri dan hijau untuk diabadikan. Makanya tidak heran, banyak yang memanfaatkan keindahan taman kota BSD City untuk membuat foto tahunan sekolah maupun untuk foto pra nikah (prewedding). Anda yang suka mengunggah perjalanan ke media sosial juga akan menemukan banyak spot foto menarik di sini. 

4. Menginap di Hotel, bersantai bersama keluarga
Salah satu cara asyik dan seru menikmati momen bersantai bersama keluarga adalah dengan mengajak keluarga menginap di hotel dan menghabiskan waktu bersama. Selain beristirahat, dan bersantai Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti main kartu, atau menonton bersama. 


Anda bisa dengan mudah menemukan hotel di BSD yang berada tak jauh dari tempat wisata seperti POP! Hotel BSD City. Meski harganya murah, fasilitas di POP! Hotel BSD City bisa memanjakan setiap tamu.

Lokasinya yang berada di tengah kota membuat Anda dengan mudah menemukan POP! Hotel BSD City sebagai pilihan hotel di BSD. Lokasi strategis membuat Anda dengan mudah berpindah dari lokasi wisata menuju tempat staycation. Hotel dengan nuansa modern dan harga terjangkau ini berada hanya beberapa langkah dari gedung pertemuan termegah dan terbesar di Indonesia yaitu Indonesia Convention Exhibition (ICE). 

POP! Hotel BSD City tidak hanya cocok untuk berlibur bersama keluarga tetapi juga pilihan tepat untuk Anda yang melakukan kunjungan bisnis di kawasan BSD City. Hotel ini berada di tengah kota dan dikelilingi oleh kawasan industri, kawasan bisnis, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan dan kota satelit terdekat ke Jakarta.

Kamar modern dengan fasilitas yang tersedia akan memanjakan Anda selama berada di BSD. Hotel di BSD ini merupakan akomodasi yang nyaman dan sesuai, dengan kamar mandi yang mencerminkan sentuhan POP! Hotels. Ditambah lagi, POP! Hotel BSD City merupakan hotel dekat bandara yang mudah dijangkau dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

Jadi, mulai sekarang, bila Anda menghabiskan akhir pekan atau melakukan kunjungan bisnis, tak perlu lagi susah mencari hotel murah dengan fasilitas bagus. Cukup datang dan booking kamar di POP! Hotel BSD City. Selamat berlibur.