Lakukan 5 Hal Ini Agar Bisa Menikmati Liburan di Bali

menikmati-liburan-di-bali.jpg
 
Bali merupakan destinasi wisata paling populer di Indonesia. Tidak hanya dari dalam negeri, wisatawan dari mancanegara juga senang berkunjung ke Bali. Alamnya yang elok, pantainya yang indah, dan budayanya yang kental menjadi daya tarik utama penopang wisata Bali. 

Selain karena alam dan budaya, Bali juga menarik minat wisatawan lantaran suasananya yang tenang dan keramahan penduduknya. Saat berkunjung ke Bali, Anda akan dengan mudah berinteraksi dengan warga lokal. Mereka pun tidak akan sungkan membantu bila ada wisatawan yang membutuhkan bantuan. Wisata Bali juga terkenal karena aman dan tenang. 

Buat Anda yang ingin berkunjung ke Bali tetapi tidak memiliki kenalan yang akan memandu selama berada di Pulau Dewata tidak perlu khawatir. Anda bisa merencanakan perjalanan dengan matang sehingga kunjungan ke Bali akan lebih berkesan. 

Berikut 5 hal yang perlu Anda lakukan agar bisa menikmati waktu liburan di Bali:

1. Pilih waktu yang tepat 
Anda bisa memilih datang ke Bali pada saat peak season maupun pada saat low season. Kedua waktu ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Pada saat peak season Anda butuh usaha ekstra untuk mendapatkan tiket dengan harga murah untuk menuju Bali. 

Bila berangkat ke Bali pada peak season biasanya biaya transportasi dari dan menuju Bali akan lebih mahal dari biasa. Namun, keuntungannya Anda bisa saja menyaksikan berbagai macam atraksi di berbagai destinasi wisata yang biasanya hanya digelar pada waktu tertentu saja seperti pada saat peak season.liburan akhir tahun, dan liburan sekolah.

Pada saat low season, biaya transportasi biasanya memang lebih murah. Suasana di Bali pun biasanya lebih sepi. Anda bisa menikmati berwisata ke berbagai destinasi dengan lebih tenang dan santai. Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan hotel murah di Bali. Kekurangannya, Anda mungkin tidak bisa menyaksikan atraksi budaya di destinasi wisata tujuan. 

2. Rencanakan destinasi dengan matang 
Sebelum berangkat ke Bali, ada baiknya Anda sudah mulai melakukan riset kecil-kecilan mengenai daerah yang akan dikunjungi. Hal ini penting agar Anda bisa menyesuaikan destinasi tujuan dengan minat dan hobi. 

Tersebar di hampir seluruh wilayah Bali, masing-masing destinasi wisata di Bali punya keunikan dan ciri khas tersendiri. Anda yang suka berwisata pantai barangkali bisa memilih sejumlah destinasi yang ada di Kuta. Namun untuk Anda yang menginginkan wisata dengan nuansa pegunungan dan danau bisa  memilih lokasi di Kintamani dan Ubud.

Selain bisa menikmati keindahan alam, di Kintamani Anda bisa menyeberang dengan perahu ke desa Trunyan untuk menyaksikan tradisi pemakaman unik. Atau Anda bisa juga mengunjungi desa adat penglipuran Bali untuk melihat bagaimana sosial masyarakat Bali. 

Untuk memilih destinasi yang tepat, Anda bisa memanfaatkan informasi mengenai kalender wisata tahunan melalui situs pemerintah Provinsi Bali. Upacara dan ritual tertentu biasanya akan digelar pada waktu tertentu. Biasanya, masing-masing daerah wisata di Bali seperti Kuta, Kintamani, Denpasar, Buleleng memiliki festival tahunan dengan waktu yang berbeda-beda. 

3. Transportasi selama di Bali
Bila ingin menjelajah beberapa destinasi di Bali dengan mudah tak ada salahnya Anda merencanakan untuk menyewa kendaraan pribadi baik mobil atau motor. Di Bali ada banyak tempat penyewaan mobil dan motor. Bahkan tak sedikit yang menyewakan kendaraan lepas kunci, 

Bila ingin mendapatkan pemandu secara cuma-cuma, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil atau motor dengan sopir yang juga berfungsi sebagai pemandu jalan.

Hal ini tidak berlaku buat Anda yang ingin eksplore lebih lama di satu destinasi saja sehingga tidak butuh sewa mobil atau sewa motor. Anda bisa memanfaatkan transportasi umum atau menyewa ojek dan penginapan ke destinasi wisata tujuan. 
 
4. Pilih penginapan sesuai budget 
Liburan tak akan lengkap bila tak memilih penginapan yang tepat. Jangan sampai karena tergiur harga murah, Anda justru mengabaikan kenyamanan dan keamanan. Bila tidak nyaman di malam hari, bisa jadi mood akan terganggu dan gagal menikmati masa liburan selama berada di Bali. 

Memilih hotel murah di Bali juga akan membantu dalam mengatur budget saat liburan. Bila porsi biaya akomodasi hotel bisa ditekan, Anda dapat menggunakan pos anggaran untuk mengunjungi lebih banyak destinasi wisata, atau untuk membeli oleh-oleh yang lebih banyak.

Pilihlah hotel murah tetapi dengan fasilitas yang baik seperti POP! Hotels Bali. Di POP! Hotels Bali pengunjung bisa mendapatkan kamar beberapa fasilitas dengan desain modern dengan harga terjangkau mulai dari Rp150.000,-. 

Anda bisa memilih lokasi hotel murah di sekitar destinasi wisata yang akan Anda kunjungi. Ada POP! Hotel Denpasar, POP! Hotel Kuta Beach, dan POP! Hotel Nusa Dua yang bisa menjadi alternatif hotel murah yang tepat untuk Anda.

5. Coba dan Nikmati aneka kuliner Bali 
Saat berada di Bali jangan lupa untuk menikmati aneka makanan dan jajanan khas Bali. Kuliner Bali merupakan salah satu yang terkenal di Indonesia karena memiliki citarasa rempah yang kuat. Meski kuliner Bali juga bisa ditemukan di berbagai kota di Indonesia, menyantap sajian khas langsung dari daerah asalnya tetaplah lebih istimewa. 

Anda bisa mencoba nasi campur Bali, Ayam Betutu, Babi Guling, Sate Lilit, Bebek Goreng, Sambal Matah, Sate Babi.Selain itu aneka sajian seafood juga dapat dinikmati di restoran yang berada di sepanjang pantai. Anda juga bisa memilih makan dengan nuansa pedesaan dengan latar belakang sawah di beberapa restoran dan kafe yang berlokasi di Ubud. 


Perencanaan yang matang dan baik akan memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk  menikmati keseruan dan sensasi wisata Bali yang penuh kenangan. Jangan lupa membawa kamera yang mumpuni untuk mengabadikan setiap momen yang akan dilewati selama berlibur di Bali. 

Selain itu pastikan bahwa Anda telah memesan kamar hotel murah di Bali dengan fasilitas modern dari POP! Hotels Bali. Setiap kamar yang Anda pilih di jaringan POP! Hotels Bali didesain untuk memberi kenyamanan dengan sentuhan modern pada setiap sudutnya. 

Di POP! Hotels, setiap kamar dilengkapi dengan AC, TV Kabel, pemanas air, dan wifi 24 jam non stop. POP! Hotels di Bali terletak di lokasi strategis. Sebagai contoh,  POP! Hotel Kuta Beach berlokasi di kawasan Legian yang amat mendukung masa liburan dengan berbagai hiburan yang tersedia. Bila ingin mengunjungi kawasan Seminyak, Anda bisa berjalan kaki dari hotel karena lokasinya yang sangat dekat. 

Hotel trendy dan murah dari POP! Hotels Bali bahkan juga ada yang dilengkapi kolam renang. Dengan akomodasi yang nyaman dan berbagai fasilitas hotel, POP! Hotels memberikan nilai terbaik bagi wisatawan dengan anggaran terbatas untuk menginap dan menikmati liburan yang menyenangkan di Bali.

Anda juga bisa memilih menginap di POP! Hotel Nusa Dua bila ingin menghabiskan banyak waktu untuk eksplorasi keindahan pantai dan laut di Nusa Dua Bali. Hotel backpacker ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang mementingkan kenyamanan namun dengan budget terbatas. 

Kini, Anda tak perlu lagi melakukan pengetatan budget untuk akomodasi selama di Bali. Anda hanya perlu berkunjung ke website POP! Hotels, dan memesan kamar sesuai dengan jadwal liburan yang telah direncanakan.