Kawasan Kelapa Gading: Hotel, Tempat Makan, Pusat Belanja Murah

hotel-di-kelapa-gading.jpg

Kelapa Gading merupakan kawasan hunian prestise sekaligus pusat bisnis. Pusat keramaian yang paling terkenal disini yaitu Summarecon Mall. Selain aktivitas bisnis yang kental di Kelapa Gading, terdapat pula beberapa rekomendasi tempat wisata serta kafe yang cocok untuk bersantai. Simak artikel ini hingga tuntas!

Mitos dan Hoki Kawasan Kelapa Gading

Kelapa Gading terletak di wilayah Jakarta Utara. Berdasarkan mitos china, Jakarta Utara sering dikaitkan dengan mitos “kepala naga”. Meski sering dilanda banjir, kawasan ini dipercaya membawa keberuntungan bagi siapa saja yang tinggal dan punya bisnis di sini.

Apabila dilihat dari sudut pandang bisnis, kawasan Indonesia yang berada di sebelah utara dianggap cukup strategis. Alasannya, bagian utara menjadi pusat bisnis oleh pemerintah sebab berdekatan dengan pelabuhan atau bandara.

Berbisnis di Kawasa Kelapa Gading

Kepercayaan soal keberuntungan di kawasan Kelapa Gading berimbas pada aktivitas ekonomi di dalamnya. Salah satunya properti. Harga tanah yang semula Rp.8 juta/meter, saat ini sudah menyentuh angka Rp.1,5 miliar/meter. Itu sebabnya, beberapa pelaku bisnis memilih datang dan pergi ke Kelapa Gading, dibanding menetap dan membuka bisnis di sana.

Sebagai alternatif, hotel merupakan tempat berteduh sementara setelah urusan bisnis selesai. Salah satu rekomendasi hotel nyaman dengan layanan yang cocok bagi pebisnis yaitu POP! Hotel Kelapa Gading. Lokasinya di Jalan Boulevard Kelapa Gading dekat dengan Mall Kelapa Gading. Tersedia 266 kamar dengan masing-masing di dalamnya terdapat Deposit Box dan gratis wifi. Apabila membutuhkan ruang meeting, POP! Kelapa Gading memiliki ruang meeting yang cukup menampung 60 orang. Harga menginap di POP! Hotel Kelapa Gading per malam seharga Rp.300 ribuan.

Rekomendasi tempat makan di kelapa gading

Bila ingin bertemu klien tapi dengan suasana yang lebih santai, datang ke tempat makan di Kelapa Gading dengan makanan-makanan “spesifik”. Selain berbicara soal bisnis, santapan yang lezat diharapkan mampu meningkatkan mood. Berikut tempat makan di Kelapa Gading yang cocok untuk meeting berdasarkan menu utamanya:

Menu Healthy Japanese Food. Klien kebetulan berkewarganegaraan Jepang dan/atau sangat suka dengan masakan Jepang, buat janji temu di Koicha Cafe. Lokasinya di Ruko Sentra Bisnis Artha Gading, Jln. Boulevard Artha Gading, Blok A6A No. 21. Harga menu di kisaran Rp20.000 – Rp105.000. Tenang, gak akan menguras kantong kok. Lokasi dari POP! Hotels hanya berjarak 3,7 kilometer.

Menu Sushi Japanese. Tanpa diberi label “Japanese”, Sushi sudah sangat melekat dengan budaya makan ala Jepang. Ciri khas Ippeke Komachi yang beralamat di Mall Kelapa Gading 3 Lantai Dasar Unit 38 A-B, Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok M ini yaitu menu sushi dan sashimi. Kedua menu itu dibuat dari daging ikan segar dan tebal.

Menu All You Can Eat BBQ. Harga menu di kisaran Rp99.000 – Rp109.000 yang dibagi ke dalam dua jenis paket menu, yaitu Paket special dan Paket platinum. Paket special. Daging marinasi dengan empat jenis bumbu (Manis, lada hitam, asin, dan pedas). Paket platinum. Sama seperti paket special tetapi dengan tambahan daging wagyu tomo bara dan saikoro. Nama tempat makan ini yaitu Oh My Grill yang berlokasi di JL Boulevard Raya Blok QJ 1 No 18 - 19, Kelapa Gading. Bila sudah menginap di POP! Hotels, jarak dari hotel ke sini hanya 8 menit.

Menu Seafood. Bahan makanan yang tersedia berupa ikan, cumi, udang, hingga kepiting, dan king crab juga. Nama restoran ini adalah Wiro Sableng. Menu makanan di sini disebut sebagai “Seafood terbaik di Jakarta” sehingga tidak pernah sepi pengunjung. Selain makanan berprotein, disini juga tersedia tumis daun dewa sebagai menu pelengkap.

Belanja baju murah di Kelapa Gading

Selesai urusan bisnis, tidak ada salahnya berbelanja produk sebagai oleh-oleh atau kebutuhan sandang keluarga di sekitaran Kelapa Gading. Lokasi tidak begitu jauh dari pusat bisnis Kelapa Gading. Yuk cek rekomendasi tempat belanja baju murah di Kelapa Gading:

ITC Mangga Dua. Selalu menjadi tempat favorit belanja di Jakarta. Bahkan, kerap dikunjungi wisatawan mancanegara. Kebutuhan sandang dijual lengkap di sini, meliputi: busana wanita, laki-laki, hingga anak-anak.

Pasar Ular. Bukan, ini bukan pasar menjual produk olahan hewan ular. Istilah “Ular” hanya dipakai untuk mencitrakan bahwa busana dan aksesori yang ada terbuat dari kulit. Meski begitu, ada pula beberapa produk fashion import, original dan KW.

Pasar Pagi Mangga Dua. Terkenal sebagai pusat belanja murah meriah di Jakarta. Produk yang dijajakan berupa produk fashion lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau. Perjalanan dengan mobil dari POP! Hotels ke Pasar Pagi Mangga Dua membutuhkan waktu 30 menit.

Mall Kelapa Gading. Tidak lengkap kalau tidak mampir di pusat belanja kelapa gading satu ini. Bila sedang mencari produk branded, Mall Kelapa Gading merupakan pilihan tepat. Yang membuat menarik, seringkali ada bazar di lantai 1 Mall Kelapa Gading.

Kesimpulan

Kelapa Gading menjadi pusat bisnis terkemuka di Jakarta. Di balik ramai dan megahnya berbagai bangunan bisnis di sana, ada mitos yang menyelimuti kawasan bisnis Kelapa Gading. Aktivitas ekonomi yang berjalan pun bukan dibangun dari kisah mitos dan mitologi tertentu saja. Melainkan, letak Wilayah Kelapa Gading cukup dekat dengan pelabuhan atau bandara.

Saat ini, bisa ditemui rekomendasi hotel Rp 300 ribuan, tempat makan, hingga pusat belanja murah meriah di Kelapa Gading. Selain berbisnis, wilayah Kelapa Gading dapat pula dimanfaatkan untuk pusat belanja dan wisata kuliner. Pilih POP! Hotel Kelapa Gading untuk penuhi kebutuhan bermalam. Fasilitas lengkap dan lokasi dekat dengan berbagai pusat bisnis dan hiburan. Dekat  Mall Kelapa Gading dan hanya Rp. 300 ribuan per malam. Pesan sekarang!