Jangan Sampai Ketinggalan Pesawat! Pesan Hotel Dekat Bandara Sekarang

hotel-dekat-bandara-rev.jpg

Luas kawasan Bandara Soekarno-Hatta mencapai 18 km². Ada 2 landasan paralel yang dipisahkan oleh 2 taxiway sepanjang 2,4 km. Bandara ini paling sibuk di Indonesia. Dimana jumlah penumpang yang datang dan pergi mencapai 150.000 orang dan 1.200 pergerakan pesawat.

Sayangnya, letak Bandara Soekarno lumayan jauh dari Pusat Kota Jakarta. Bila menggunakan mobil, membutuhkan waktu 32 menit dengan jarak tempuh sejauh 31.2 km. Asumsinya, perjalanan melalui tol dalam kota dan kondisi jalanan lancar. Apabila terjadi macet, waktu tempuh akan semakin lama. Supaya tidak tertinggal pesawat akibat dari macet atau hal lainnya, banyak calon penumpang memilih menginap di hotel dekat bandara. Bagi yang berencana seperti demikian, simak artikel ini secara lengkap!

Rekomendasi hotel dekat bandara soekarno hatta

Yang pertama pasti soal hotel. Dimana calon penumpang dapat menemukan hotel murah dekat bandara soekarno hatta menggunakan berbagai aplikasi pemesanan hotel online. Salah satu hotel yang dapat ditemukan yaitu POP! Hotel Airport Jakarta.

Lokasi POP! Hotel Airport Jakarta sangat dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta. Dari hotel ke bandara bisa ditempuh dengan jalan kaki. Jumlah kamar 150 dengan harga sewa per kamar Rp. 300 ribuan per malam. Di setiap kamar tersedia Safe Deposit Box. Sudah pula termasuk AC, TV, gratis wifi, dan pelayanan check-in 24 jam.

Antar jemput bandara soekarno hatta

Apabila membawa barang bawaan banyak dan/atau bepergian bersama keluarga, tidak ada salahnya mencoba jasa antar jemput bandara soekarno hatta. Biasanya, layanan seperti ini disediakan oleh travel antar jemput bandara yang berada di sekitar bandara. Berikut adalah rekomendasi jasa antar jemput bandara soekarno hatta:

Hotel. Layanan antar-jemput bisa dipesan di hotel tempat menginap. Untuk mengetahuinya, calon penumpang pesawat dapat bertanya di resepsionis untuk memesan jasa antar-jemput. Biasanya, pihak hotel sudah memiliki armada sendiri untuk mengantar tamu dari dan ke bandara. Salah satunya POP! Hotels. Untuk layanan antar-jemput, silakan menghubungi staf yang bertugas.

Travel jasa antar-jemput. Kalau yang ini, perlu sedikit usaha. Jasa disediakan oleh perorangan atau agen travel. Calon penumpang pesawat perlu menghubungi agen travel secara mandiri. Pemesanan dapat dilakukan H-1 sebelum keberangkatan pesawat.

Kuliner dekat bandara soekarno hatta

Sudah waktunya check-out di POP! Hotels, berhasil menemukan layanan antar-jemput, selanjutnya perlu mengetahui rekomendasi kuliner dekat bandara soekarno hatta. Supaya perut kenyang dan dompet tidak kempes gara-gara salah pilih menu, berikut ini rekomendasi tempat makanan enak di bandara soekarno hatta:

Ngopi santai. Sedang menunggu boarding time dan bosan kalau cuma duduk-duduk di dalam bandara. Coba datang ke Old Town White Coffee Benda. Disini tersedia menu pelengkap kopi yaitu bread series, chicken rice, laksa, juga nasi lemak. Letak kafe ini di gerai kopi Bandara Soekarno-Hatta.

Curry puff. Bentuknya saja sudah menggoda, apalagi kalau sudah menyentuh lidah. Hmmm… sensasi rasa kari yang sedikit pedas dan sedikit panas menyatu-padu dengan balutan pastry garing. Renyah dan muncul sensasi rempah saat digigit. Menu terdiri dari varian puff, mulai dari sardine puff, black pepper puff, sampai durian puff. Nama cafenya 1A Crispy Puff Benda.

Bakmi. Kalau ingin makan yang sedikit berat, ada baiknya mampir dulu ke Bakmi GM Cengkareng. Gak perlu lagi dibahas soal rasa karena pasti bikin nagih. Nama restoran ini sudah melegenda dengan menu-menu terfavoritnya, seperti: nasi goreng, cap cay, bakmi, dan mie goreng.

Steak porsi besar. Namanya juga pengen, bisa tiba-tiba muncul begitu saja. Buat calon penumpang yang ingin menikmati steak dengan porsi besar sebelum naik pesawat, sebaiknya duduk dulu di Sizzler American Grill Benda. Menu yang disediakan yaitu steak dengan porsi besar.

Warung soto dekat bandara

Kalau lebih memilih restoran lokal dengan menu makanan khas nusantara, rekomendasi warung soto dekat bandara ini pasti cocok. Karena hanya ada beberapa restoran dengan menu seperti demikian, tidak heran bila calon penumpang cukup sulit menemukan daftar warung soto dekat bandara. Berdasarkan penelusuran, hanya ada dua warung soto dekat bandara yaitu:

Warung Koffie Batavia. Namanya emang kebarat-baratan, tetapi menunya lokal kok. Di sini ada menu soto dengan kuah kental. Harga per porsi di kisaran Rp. 100.000 - Rp. 200.000. Lokasinya di Terminal 3 Soekarno Hatta.

Soto Kriuk. Nah, ini yang cukup digemari para calon penumpang pesawat. Harga per porsi tidak lebih dari Rp. 50 ribu. Setiap yang datang akan dijamu dengan soto dengan taburan bawang merah goreng di bagian atasnya. Tidak lupa setengah potong jeruk nipis. Lokasinya berada di Terminal 1A Soekarno Hatta.

Bila tidak mau repot, wisatawan dapat memesan kamar dengan tambahan sarapan ketika memesan kamar di POP! Hotels.

Kesimpulan

Letak Bandara Soekarno-Hatta memang jauh. Apalagi bagi pelaku bisnis yang memiliki banyak kolega di daerah Jakarta. Bolak-balik dari kota ke bandara cukup lama. Apalagi kondisi jalanan di Jakarta yang tidak mudah ditebak. Oleh sebab itu, ada baiknya para calon penumpang menginap di hotel murah dekat bandara soekarno hatta. Salah satunya POP! Hotel Airport Jakarta.

Kenapa POP! Hotel Airport Jakarta? Lokasinya dekat dengan gate pemberangkatan pesawat. Harga per malam hanya Rp. 300 ribuan. Sangat ekonomis dibanding harus pesan tiket pesawat baru karena terlambat! Soal akomodasi dan makanan di sana ada banyak pilihan. Mulai dari kafe, warung soto, hingga restoran dengan menu steak.