5 Tips Memilih Hotel Murah di Tebet

Tebet merupakan salah satu wilayah populer di Jakarta. Kawasan Tebet merupakan kawasan yang sudah terkenal sejak zaman kolonial Belanda. Jaringan transportasi kereta api yang berpusat di Manggarai membuat kawasan ini lebih dulu tertata sebagai wilayah pemukiman. 

Nama Tebet konon katanya berasal dari bahasa Sunda Kuno untuk kata Tebat atau kolam. Dulu kawasan Tebet merupakan kawasan berawa-rawa sehingga banyak kolam di sana sehingga banyak yang menyebutnya Tebet. Sejak dulu wilayah ini didiami oleh masyarakat dari berbagai etnis seperti Arab, Tionghoa, Belanda, dan berbagai etnis lokal seperti Bugis, Batak. Minang dan Nusa Tenggara.
 
Selain adanya kereta listrik, wilayah Tebet juga memiliki akses bus transjakarta, metromini dan angkot. Seperti halnya Kemang, kawasan Tebet sering disebut sebagai markas tempat nongkrongnya anak muda Jakarta Selatan. DI kawasan ini banyak terdapat pusat kuliner dan tempat hiburan yang menjadi tempat berkumpulnya anak muda.

Letaknya yang strategis dan memiliki akses transportasi yang memadai membuat banyak yang memilih Tebet sebagai lokasi menginap saat berada di Jakarta. Apalagi di Tebet terdapat berbagai pilihan penginapan murah yang bisa dijadikan alternatif saat membutuhkan akomodasi murah di Jakarta. Meski begitu, Anda tetap perlu mempertimbanngkan sejumlah hal saat memilih hotel di Tebet. 

1. Cari hotel dengan lokasi strategis
Banyak orang memilih menginap di hotel di Tebet karena lokasinya yang strategis dan mudah dicapai dari berbagai tempat di Jakarta. Tebet berada dekat dengan Patung Pancoran yang menjadi salah satu ikon ternama Jakarta. Anda bisa menjadikan Patung Pancoran sebagai patokan tempat penginapan saat Anda ingin berkeliling Jakarta.

Tebet juga mudah diakses dari berbagai wilayah di Jakarta karena berada tak jauh dari pintu keluar tol Pancoran. Selain itu wilayah Tebet juga dekat dengan tiga stasiun kereta api yaitu stasiun Manggarai, Stasiun Tebet dan Stasiun Cawang. Anda juga memilih menggunakan moda transportasi TransJakarta, metromini dan angkutan kota. 

Saat memilih hotel murah untuk menginap di Tebet, perlu diketahui bahwa tidak semua hotel murah di sini memiliki akses transportasi yang baik. Ada juga penginapan yang berada di dalam gang sehingga sulit diakses dengan kendaraan roda 4. Karena itu, pastikan saat memilih hotel untuk menginap Anda mencari hotel yang berada di dekat jalan utama atau jalan raya. 

Hotel dekat jalan utama akan memudahkan Anda mendapatkan transportasi publik. Anda juga akan lebih mudah menyewa kendaraan lewat aplikasi Bila menginap di hotel yang berada dekat jalan utama.


2. Pesan hotel yang dekat dengan Mall
Salah satu kelebihan saat Anda memilih menginap di Tebet adalah ada banyak mall bagus dan asyik untuk tempat berbelanja dan nongkrong. Agar kesempatan menginap di Tebet menjadi lebih menyenangkan, pilihlah hotel tempat menginap yang berada di dekat mall yang akan sering Anda datangi.

Menginap di hotel yang punya akses dekat mall akan menghemat biaya transportasi Anda.  Anda hanya perlu berjalan kaki dari hotel ke Mall untuk mendapatkan berbagai keperluan. Selain itu Anda tidak perlu khawatir bila pulang larut karena keasyikan nongkrong dan ngobrol di Mall. 

Beberapa Mall bagus dan lengkap yang ada di sekitar Tebet adalah  Kota Kasablanka, Pejaten Village, Kuningan City, dan Pasar Raya Manggarai. Tak hanya menyediakan tempat berbelanja pakaian dan elektronik, mall yang ada di sekitar Tebet ini juga memiliki aneka tempat makan enak dengan suasana santai dan menyenangkan. Anda juga bisa menemukan berbagai tempat hiburan seperti arena bermain dan karaoke di mall tersebut. 

3. Pilih hotel dengan fasilitas bagus
Salah satu hal yang umumnya menjadi perhatian saat seseorang memilih hotel adalah fasilitas yang disediakan dan bisa diakses oleh tamu. Meski menginap di hotel murah, Anda tetap harus jeli dalam memperhatikan fasilitas yang disediakan untuk pengunjung. Penyedia hotel yang baik seharusnya menyiapkan fasilitas dasar seperti kasur dan kamar mandi yang bersih dan terawat. 

Kamar hotel juga harus dilengkapi dengan fasilitas seperti televisi untuk hiburan, AC untuk pendingin ruangan, dan jaringan internet 24 jam penuh untuk menunjang aktivitas online para tamu. Hotel murah yang bagus seperti POP! Hotel Tebet misalnya juga menyediakan brankas untuk memberi rasa aman atas barang berharga para tamu. 

Untuk menambah kenyamanan saat menginap bersama keluarga, ada baiknya mencari hotel yang membatasi area merokok untuk pengunjung. Selain itu desain hotel yang pop dan minimalis akan menambah kenyamanan saat bersantai bersama keluarga. 

4. Bandingkan harga hotel
Hal yang tak boleh ketinggalan untuk diperhatikan saat memilih hotel untuk menginap adalah harga kamar. Akan lebih senang rasanya bila mendapatkan harga kamar hotel murah dibanding biasa. Untuk mendapatkan harga yang lebih baik dan terjangkau, Anda bisa mencoba menggunakan sejumlah promo yang disediakan hotel. 

Bila memungkinkan pilihlah waktu menginap pada masa-masa low season. Biasanya pada musim low session  ini harga kamar dibanderol lebih murah dibanding pada musim padat seperti liburan sekolah dan tahun baru. Tips lain yang bisa digunakan, pesanlah kamar langsung melalui situs resmi hotel yang dipilih untuk mendapatkan harga terbaik. 


Banyaknya pilihan penginapan membuat tak sulit bagi Anda untuk menemukan penginapan murah saat berada di Tebet. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua hotel murah bisa memberi jaminan keamanan dan kenyamanan. Agar tidak menyesal pilihlah hotel backpacker dari jaringan hotel yang sudah teruji dan berpengalaman seperti POP! Hotel Tebet. 

POP! Hotel Tebet terletak di Jl. Dr Supomo Jakarta Selatan ini hanya berjarak 10 menit dari Pintu Keluar Tol Pancoran dan 15 menit ke Kawasan Pusat Bisnis Senayan. Untuk Anda yang perlu melakukan perjalanan luar kota menggunakan Kereta Api juga mudah karena jaraknya hanya 7 kilometer dari Stasiun Gambir.

Buat Anda yang punya keperluan di kawasan Jakarta Pusat juga mudah diakses dari Tebet. Anda tinggal naik kereta listrik atau menggunakan metromini arah ke Menteng dan Gambir dengan jarak tempuh sekitar 20 menit. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir terlambat menghadiri pertemuan dengan klien atau mitra bisnis. 

Selain nyaman untuk menginap, hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas pertemuan yang bisa dimanfaatkan untuk mengadakan pertemuan bisnis maupun seminar terbatas. POP! Hotel Tebet memiliki 147 kamar dengan desain modern. Setiap kamar dilengkapi dengan AC, TV layar datar dengan channel internasional, shower pod, dan brankas. Tempat tidur di setiap kamar juga berukuran king size dan terbuat dari 100 persen cotton pilihan. Jadi Anda akan merasa nyaman dan rileks selama beristirahat di hotel ini. 

Menginap di hotel backpacker POP! Hotel Tebet merupakan pilihan yang tepat untuk para wisatawan dan eksekutif bisnis. Kini Anda tak perlu ragu dan bingung lagi saat mencari hotel di tebet. Cukup kunjungi website POP! Hotels dan lakukan reservasi online.